Logo Eventkampus

jangan gengsi bawa bekal ke sekolah,ada banyak manfaat ketika kamu membawa bekal ke sekolah...!

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
jangan gengsi bawa bekal ke sekolah,ada banyak manfaat ketika kamu membawa bekal ke sekolah...!

jangan gengsi bawa bekal ke sekolah,ada banyak manfaat ketika kamu membawa bekal ke sekolah...!

Di usia sekolah, kita membutuhkan nutrisi untuk perkembangan otaknya. Selain untuk menangkap materi pelajaran, juga berguna untuk memberikan energi bagi kita beraktivitas fisik di sekolah. Oleh sebab itu sebaiknya bawakan bekal, Ada banyak manfaat membawa bekal ke sekolah loo...

Menghemat uang jajan

manfaat besar yang pertama yang bisa kamu rasakan yaitu uang jajan kamu nggak ke pakai. Jadi, kamu bisa menghemat uang jajan kamu. Kamu bisa menggunakan uang jajan kamu untuk kepentingan lainnya, kayak membeli perlengkapan sekolah, ditabung dan masih banyak lagi. Kamu bisa bikin bangga orang tua karena kamu sudah bisa mandiri, membeli barang-barangmu sendiri hasil dari uang jajan yang sudah kamu tabung.

Makanan yang higenis

Ketika orang tua kamu memasak, pasti yang utama adalah menjaga kebersihan dan kehigienisan dari makanan tersebut. Oleh karena itu, bekal yang kamu bawa tersebut nggak bakalan kotor terkena polusi karena kan sudah ditempatkan di wadah yang bersih dan tertutup. Jadi, badan kamu bakalan tetap sehat dan nggak terserang penyakit akibat dari jajan sembarangan yang belum tentu kebersihannya terjaga.

Menyediakan nutrisi yang di butuhkan

Penting bagi semua orang untuk mendapatkan makan siang yang sehat & mampu memenuhi kebutuhan kalorinya. Karena 1/3 dari kebutuhan kalori harian berasal dari makan siang. Bagi Anda yang terbiasa mengkonsumsi makan siang yang sehat dengan asupan gizi tepat, maka daya tahan tubuhnya akan jauh lebih tinggi.

Mengontrol asupan harian

Dengan membawa bekal harian, Anda bisa mengontrol seberapa banyak dan jenis makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Jumlah karbohidrat, lemak, protein, dan vitamin lainnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Hal ini sangat baik untuk mencegah obesitas serta mengontrol jenis lemak yang masuk ke tubuh.

Meningkatkan energi

Kita membutuhkan energi untuk setiap aktifitas sehari-hari yang kita lakukan, terutama untuk belajar dan bekerja. Konsentrasi didapat dari pembakaran energi yang didapat dari makanan yang kita konsumsi. Orang-orang yang terbiasa makan siang dengan porsi cukup, terbukti dapat lebih berkonsentrasi dibandingkan yang tidak makan cukup.

Penulis

foto ilham rizki kurniawan
ilham rizki kurniawan

Artikel Terkait

Ujian diciptakan TUHAN hanya untuk Sang Pemenang
11 Mei 2017
KENALI DIFTERI
05 Januari 2018
Cara menghilangkan ketombe secara alami
18 Januari 2018
Sering Tengeng kepalamu ? Ini penyebabnya .
19 Januari 2018
Belajar PHP Dengan Mudah di Aplikasikan.
19 Januari 2018
Coba Olahraga Muaythai! Selain Melindungi Diri Juga Menyehatkan
22 Januari 2018

Komentar