Mau Tumbuh Tinggi?? Inilah 5 Cara Agar Kamu Cepat Tumbuh Tinggi

access_time | label Tips & Trik
Mau Tumbuh Tinggi?? Inilah 5 Cara Agar Kamu Cepat Tumbuh Tinggi

Apakah anda ingin badan anda cepat tinggi? Banyak orang menginginkan mempunyai tinggi badan yang ideal. Karena tidak semua orang memiliki tinggi badan yang ideal atau yang di inginkan. Tinggi badan yang tidak ideal bisa karena faktor genetik atau keturunan dari orang tua. Masa pertumbuhan tinggi manusia berada di usia remaja, yaitu pada usia 17 tahun sampai dengan usia 21 tahun.

Anda dapat melakukan beberapa cara agar badan cepat tinggi, diantaranya :

1. Mengkonsumsi susu yang banyak mengandung kalsium 

Jika anda ingin badan anda cepat tinggi, anda dapat mengkonsumsi susu yang banyak mengandung kalsium yang tinggi. Kalsium sangat berguna bagi tulang untuk dapat beregenerasi dan melenturkan tulang-tulang. Saat ini sudah banyak susu yang memiliki kalsium tinggi dengan berbagai macam merk. Anda dapat dengan mudah membeli di swalayan terdekat.
 

2. Istirahat yang cukup 

Jika anda sudah banyak melakukan aktivitas yang berat dan melelahkan, anda dapat mengistirahatkan tubuh anda agar tetap terjaga. Istirahat juga dapat menjaga stamina dan daya tahan tubuh. Istirahat merupakan salah satu cara untuk meninggikan badan secara efektif. Kualitas tidur yang baik dapat membantu meninggikan badan anda. Anda dapat tidur dalam ruangan yang gelap dan mengkonsumsi makanan yang terjaga dan sehat, terutama banyak mengandung protein. Biasanya seseorang tidur 8 jam per malam.

3. Mengkonsumsi makanan yang dapat menambah tinggi 

Anda dapat memilih makanan yang dapat membantu meninggikan badan anda. Makanan yang dapat anda makan hendaknya yang alami dan tidak makanan yang mengandung pengawet. Berikut adalah beberapa makanan yang bergizi dan cepat meninggikan tinggi badan :

a. Ikan

b. Telur

c. Kedelai

d. Biji labu

e. Wortel

f. Bayam dan brokoli

g. Pisang

h. Ayam

i. Kacang panjang

j. Yogurt


4. Olahraga yang teratur

Olahraga adalah salah satu cara meninggikan badan dan ekaligus menyehatkan badan. Olahraga dapat dilakukan dengan mudah. Banyak cara yang dapat dilakukan. Berikut beberapa pilihan olahraga yang dapat membantu meninggikan badan :

a. Skipping (melompat)

b. Bersepeda

c. Lari

d. Berenang 

e. Menendang, anda dapat melakukan tendangan untuk meninggikan badan. Menendang biasanya dengan olahraga sepakbola. Karena menendang dapat membuat panjang tulang kering dan tulang paha. Sehingga badan anda akan lebih cepat tinggi. 

f. Basket dan voli, kedua olahraga ini juga dapat membantu meninggikan badan. Banyak atlit basket dan voli yang memiliki tubuh yang tinggi. Oleh karena itu, olahraga ini banyak melakukan lompatan sehingga membuat tubuh lebih tinggi. g. Melakukan yoga dengan bentuk kobra
 

5. Jangan makan sebelum tidur 

Jika anda ingin tidur, pastikan dua jam sebelum tidur anda tidak makan. Karena jika makan sebelum tidur akan menghambat hormon inulin dan menghambat pertumbuhan tubuh terutama pertumbuhan tulang akan terhambat.

Semoga Bermanfaat :D

Tags

Penulis

foto SETO TRI WIBOWO
SETO TRI WIBOWO

Artikel Terkait

Share

Komentar