Logo Eventkampus

Apasih Kegunaan Lendir Bekicot

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Apasih Kegunaan Lendir Bekicot

Apasih Kegunaan Lendir Bekicot

Bekicot yang bernama latin Achatina fulica ini berasal dari Afrika Timur dan menyebar ke hampir semua penjuru dunia akibat terbawa oleh kapal dagang. Tercatat sejak tahun 1933, bekicot sudah ada diseputaran Batavia. Namun sumber lain mengatakan bekicot masuk ke Nusantara pada tahun 1942 oleh kapal-kapal Jepang. walupun sering di anggap menjijikan bekicot mempunyai kegunaan bagi kesehatan seperti :

Mencegah Penuaan Dini

Tubuh dan kulit yang sering terpapar asap dan debu akan lebih mudah mengalami penuaan, jika tidak segera dilakukan perawatan kulit wajah akan terlihat lebih tua dari umur yang sebenarnya. Lendir siput dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah tersebut, karena bersifat antioksidan dan mengandung asam hialuronic yang mampu meremajakan kulit.

Menguatkan Batang Rambut

Tidak ada yang menyangka lendir dari seekor siput dapat memberikan manfaat luar biasa, termasuk menyuburkan dan menguatkan batang rambut. Dengan meratakan lendir siput pada rambut hingga ke akarnya, kerontokan rambut bisa diatasi.

Mengurangi Kadar Minyak

Lendir siput dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah, dan menjaga kulit dari iritasi akibat paparan sinar matahari. Selain itu, lendir siput juga membantu mengecilkan pori-pori kulit dan memenuhi nutriasi yang dibutuhkan kulit.

Mengurangi Bekas Jerawat

Terkadang jerawat yang telah sembuh meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan, dan hal tersebut dapat merusak penampilan. Lendir siput bisa dicoba untuk menghilangkan bekas tersebut sehingga wajah lebih bersih, cerah dan mulus.

 

Penulis

foto ilham rizki kurniawan
ilham rizki kurniawan

Artikel Terkait

GANGSTARASTA Anniversary 16 th
21 Desember 2017
fakta sunmi
12 Januari 2018
APA ITU KAFEIN? EFEKNYA BAGI KESEHATAN?
19 Januari 2018
TIPS MENJADIKAN DIRI REMAJA BERPRESTASI
19 Januari 2018
5 Misteri Unik Gunung Jayawijaya
22 Januari 2018
Fakta unik Jeruk Nipis untuk Wajah kalian!
22 Januari 2018

Komentar