Logo Eventkampus

Ini Lho Alasan Kami Suka Sendiri

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Ini Lho Alasan Kami Suka Sendiri

 

1. Setiap orang punya keunikan sendiri. Dan keunikan kami itu tak suka melakukan sesuatu di tengah keramaian

Di dunia ini ada hitam dan putih. Ada siang dan malam. Perbedaan tersebut membuat dunia bisa berputar lebih nyaman. Namun sepertinya perbedaan di antara manusia selalu saja menimbulkan masalah. Seperti saat kalian begitu menikmati kebersamaan di bawah tawa renyah dan senda gurau bersama, kami justru sebaliknya. Kami merasa kurang nyaman jika lama-lama terjebak dalam keramaian. Jadi, bersediakan kalian menerima dan nggak melabeli keunikan kami yang nggak suka dengan keramaian ini?

 

2. Kami terbiasa melakukan sesuatu sendirian atas nama efisiensi waktu. Kalau ramai-ramai, kami hanya khawatir terlalu lama menunggu

Melakukan sesuatu beramai-ramai biasanya memakan waktu untuk menunggu. Menunggu mereka yang belum datang, yang pekerjaannya belum kelar, sampai belum punya niat untuk berangkat. Terlalu lama menunggu seperti ini jelas akan membuang waktu. Dan mohon maaf, kami belum mau terlalu lama menunggu seperti ini.

 

3. Bukannya tak mau bersosialisasi, tapi melakukan sesuatu sendiri sudah mendarah daging dan menjadi kebiasaan kami

Iya, kami kadang memang kurang asik seperti kata kalian. Tapi nggak asih bukan berarti kami nggak mau bersosialisasi. Kami tetap manusia yang butuh kehadiran kalian semua. Tapi kali ini izinkan kami melakukan hal yang sudah menjadi kebiasaan ini. Sebab kami juga menghormati kebiasaan kalian entah apapun itu bukan?

 

4. Menolak ajakan belanja atau nonton bareng bukannya kami anti sosial. Kami hanya ingin menikmati momen-momen tersebut lebih dalam

Satu kalimat itu memang terdengar biasa bagi kalian semua. Tapi sungguh menghujam di ulu hati kami yang paling dalam. Bagaimana bisa orang-orang yang menyebut diri sebagai teman melabeli kami seperti itu? Kalaupun niatnya hanya bercanda, tentu kalian sudah paham benar batasannya. Kami menolak ajakan untuk belanja atau nonton film bersama karena ingin menikmati momen tersebut sendirian dan lebih dalam. Sebab rasanya tenggelam dalam kegiatan yang kami sukai itu rasanya menenangkan.

 

5. Suka melakukan sesuatu sendirian itu masalah kenyamanan dan selera. Kalau kami nyamannya sendiri, tolong dimengerti

Kami dan kalian semua punya selera yang berbeda. Kalian suka nongkrong-nongkrong dan menghabiskan waktu bersama. Sementara kami begitu menikmati setiap detik sendirian. Kami sama sekali nggak ada masalah dengan selera kalian. Toh itu sepenuhnya hak kalian, bukan? Satu permintaan, kalau selera dan nyamannya kami itu melakukan hal-hal sendirian, tolong ya diberi sedikit pengertian.

 

6. Terima kasih sudah mengajak kami. Tapi mohon maaf, melakukan hal-hal sendirian seperti ini adalah pilihan kami

Bukan, bukannya kami nggak menghargai ajakan kalian. Kami justru berterima kasih karena kalian senantiasa mengajak tanpa lelah. Meskipun kadang kalian tahu sendiri, ajakan tersebut harus kami tolak. Sekali lagi, mohon maaf atas penolakan-penolakan yang kami lakukan. Namun sekali lagi kami juga mohon pengertian. Bahwa melakukan hal-hal secara sendirian itu adalah murni pilihan yang kami ambil dari hati.

 

Penulis

foto Anggun Prastiwi
Anggun Prastiwi
SMK NEGERI 2 KARANGANYAR

Artikel Terkait

Kedokteran gigi unsoed kembali membuat gebrakan di bidang seni
23 Desember 2017
cara menghentikan rasa pusing
13 Januari 2018
Terungkap, Inilah Jawaban Atas Misteri Segitiga Bermuda !
19 Januari 2018
Makanan Yang Bisa Membahayakan Jika Dimakan Berlebihan
27 Agustus 2018
Beregu putri Indonesia menang 2-1 dari China
29 Agustus 2018
Usaha Cowok Dalam Memahami Ceweknya. Karena Remeh, Seringnya Dianggap Angin Lalu Saja
30 Agustus 2018

Komentar