Logo Eventkampus

Macam macam minuman yang dapat menghangatkan tubuh ketika kedinginan

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Macam macam minuman yang dapat menghangatkan tubuh ketika kedinginan

pasti saat musim hujan suhu tubuh kita akan berkurang dan kita akan merasa kedinginan akibat suhu udara saat hujan dingin di tambah dengan angin kencang yang membuat semakin dingin udara, nah lebih baik kalian minum minuman yang dapat menghangatkan tubuh kita seperti daftar minuman di bawah ini:

Wedang ronde

 

Minuman dari Jawa Tengah ini memang bisa kamu jumpai di Jakarta karena sudah banyak pedagang ronde yang berjualan di pinggir jalan ibu kota. Wedang ronde terbuat dari air rebusan jahe, serai, pandan, dan gula. Minuman ini disajikan dengan bola ronde yang terbuat dari ubi atau tepung ketan, kacang sangrai, dan serutan daging kelapa muda

Minuman kayu manis

Rempah-rempah yang berkhasiat menghangatkan tubuh ternyata bukan jahe saja. Kayu manis yang dikenal dengan aroma istimewanya juga nggak kalah manfaatnya dari jahe. Ada banyak cara untuk menggunakan kayu manis, yaitu mencampurkannya pada minuman, menjadi bumbu masakan, atau memanfaatkannya untuk campuran roti. Untuk membuat wedang kayu manis, caranya cukup mudah. Rebus air kemudian diamkan dalam api kecil selama lima menit setelah memasukkan kayu manis. Biarkan air mendingin kemudian campurkan madu. Wedang kayu manis ini bisa dinikmati di saat hujan.

Wedang jahe

Jahe memiliki rasa pedas dan kualitas termogenik dari kombinasi dua senyawa tajam, yakni gingerol dan shogaol. Jahe dipercaya mampu meredakan sakit kepala dan masalah pencernaan, jahe juga bagus untuk menghangatkan tubuh di cuaca dingin. Sebenarnya, mengunyah jahe mentah bekerja lebih efektif untuk menghangatkan tubuh karena mencerna makanan mentah dapat meningkatkan suhu tubuh untuk waktu yang lebih lama daripada makanan yang dimasak. Namun segelas wedang jahe juga bisa kamu seduh saat badanmu lagi kedinginan karena kehujanan

Bajigur

Bajigur merupakan minuman tradisional yang berasal dari Jawa Barat. Minuman yang dibuat dari campuran santan, kopi, gula aren, vanili, garam, gula pasir, dan serutan kelapa muda ini ternyata ampuh untuk menghangatkan tubuh kamu. Biasanya bajigur dijual keliling oleh pedagang dengan menggunakan gerobak dorong. Kamu bisa menyeruput bajigur ditemani dengan pisang atau ubi rebus sebagai camilan.

Penulis

foto ilham rizki kurniawan
ilham rizki kurniawan

Artikel Terkait

LET’S BRING ELVIS BACK WITH CEPLUS ROCKABILLY
22 Desember 2017
manfaat kacang panjang
12 Januari 2018
Keakraban CR7 dan Palestina
19 Januari 2018
Perjalan GAPASUKMA MT_LAWU 3265 MDPL Via Candi Cheto
19 Januari 2018
LRT Karya Anak Bangsa Dikerjakan, BPPT Beri Dukungan Teknologi
22 Januari 2018

Komentar