Logo Eventkampus

GREENTEA UNTUK MENGHILANGKAN STRES

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
GREENTEA UNTUK MENGHILANGKAN STRES

7 Jenis Teh Hijau Yang Dapat Menghilangkan Stres

Stres bisa terjadi karena beban pikiran dan masalah yang terlalu rumit dihadapi. Atau bisa jadi anda sedang merasakan ketakutan. Otak anda perlu sesuatu yang menyegarkan dan menenangkan. Bukan hanya orang tua yang mengalami stres, bahkan anak muda terkadang lebih stres karena beban pendidikan atau pekerjaan maupun lingkungan sosial. Ini tidak baik untuk kedepannya, karena stres yang berlebihan dapat mempengaruhi kesehatan. Untuk itu perlu relaksasi tubuh untuk menjernihkan pikiran. Salah satunya dengan GreenTea. GreenTea (Teh Hijau) adalah jenis teh yang terbuat dari daun Camellia sinensis yang belum mengalami proses pelarutan dan oksidasi yang sama yang digunakan untuk membuat teh oolong dan teh hitam. Teh hijau berasal dari Cina, tetapi produksi dan pembuatannya telah menyebar ke banyak negara lain di Asia. Berikut beberapa jenis teh hijau yang dapat menghilangkan stres.

 

1. Mint green tea
Teh hijau memiliki rasa dan aroma yang menyegarkan dan dapat membantu cerahkan hari Anda. Ramuan teh ini kaya akan antioksidan sehingga memiliki kekuatan restoratif yang luar biasa. Dengan minum teh hijau dan daun mint ini Anda bisa tingkatkan energi dan perbaiki mood Anda serta sehatkan pencernaan.

2. Tulsi green tea
Tulsi atau daun basil berperan penting dalam tradisi India Aryuvedic dan pengobatan herbal. Perpaduan antara teh hijau dengan daun basil ini mengandung banyak fitonutrien dan antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari radikal bebas. Sehingga konsumsi tulsi green tea bisa mengurangi stes, meningkatkan kekebalan tubuh, tingkatkan stamina dan membantu optimalkan pencernaan dan metabolisme tubuh.

3. Chamomile green tea
Teh hijau yang dicampur dengan bunga chamomile jadi salah satu campuran favorit para pecinta teh. Teh chamomile ini telah dikenal untuk membantu menghilangkan stres. Efek menenangkannya juga dapat membuat tidur Anda lebih nyenyak.

4. Jasmine green tea
Teh hijau dengan tambahan bunga melati sangat nikmat. Aroma manis dan harum dari bunga ini sangat pas dipadu dengan banyak antioksidan yang dapat secara efektif melawan aktifitas radikal bebas. Studi juga menunjukkan adanya kemampuan teh hijau untuk mencegah arthritis, mengatur tekanan darah dan menghilangkan stress.

5. Matcha
Matcha merupakan bubuk teh hijau yang bisa diseduh atau dicampurkan ke dalam kue. Daun teh diolah dengan cara digiling hingga menjadi bubuk halus memberi rasa herba yang kaya. Teh matcha memiliki antioksidan yang sangat banyak, khususnya katekin. Matcha juga bisa membantu Anda meningkatkan tingkat konsentrasi, menginduksi memori yang tenang dan menjaga berat badan.

6. Himalayan green tea
Daun teh organik ini dipetik langsung dari kaki pegunungan Himalaya. Teh hijau Himalaya membantu mengatasi kelelahan dan juga berfungsi sebagai detoksifikasi yang sangat baik. Teh hijau dari himalaya ini juga bisa tingkatkan pencernaan, menurunkan berat badan dan mengatur tekanan darah.

7. Honey lemon green tea
Teh hijau yang memiliki fungsi dapat meremajakan kulit ternyata enak dicampur dengan madu dan lemon. Minuman ini mengandung antioksidan dan fitonutrien yang dapat mencegah tubuh dari penyakit.
 

Penulis

foto Gung Ratih
Gung Ratih
Semoga Bermanfaat!

Artikel Terkait

MALIMPA UMS gelar Seminar Nasional Lingkungan Hidup
28 November 2017
Ketiga Kalinya dalam 4 Dekade, Salju Turun di Gurun Sahara
12 Januari 2018
Inilah El Gordo, Galaksi Terbesar, Terpanas, dan Paling Terang
19 Januari 2018
3 Zodiak dengan Kesabaran Luar Biasa,Apakah Anda salah satunya ?
19 Januari 2018
Falsafah Kopi Wong Jowo
22 Januari 2018
PANIK! APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN(?)
22 Januari 2018

Komentar