Logo Eventkampus

MANFAAT BUAH NAGA BAGI IBU HAMIL

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
MANFAAT BUAH NAGA BAGI IBU HAMIL

 

  1. Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil yaitu Meningkatkan Kekebalan TubuhBayi yang masih berada di dalam kandungan ibu tentunya membutuhkan sistem imun dari ibunya agar terhindar dari berbagai macam bakteri dan kuman di dalam rahim.Ibu Hamil harus bisa melindungi diri dari berbagai penyakit seperti misalnya batuk, flu, dan penyakit lainnya.kandungan vitamin c dari buah naga bisa meningkatkan kekebalan tubuh. maka dari itu saat hamil wanita yang mengandung membutuhkan vitamin C yang cukup agar terhindar dari penyakit. karena jika sistem imun tubuh ibu hamil lemah maka sistem imun pada janinnyapun akan ikut lemah.
  2. Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Tidak Prematurkandungan Folat yang ada pada Buah Naga Selain Mencegah terjadinya cacat syaraf juga berguna untuk mencegah kelahiran prematur. Bayi yang lahir secara prematur salah satunya bisa diakibatkan karena kurangnya kandungan folat yang dikonsumsi bumil.
  3. Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil Agar Terhindar dari Penyakit Beri-beriBuah Naga Mengandung Vitamin B1 yang bermanfaat untuk ibu hamil agar terhindar dari penyakit beri-beri. penyakit beri-beri ini datangnya tak mengenal waktu, maka dari itu ibu hamil disarankan mengkonsumsi buah naga agar terhindar dari penyakit beri-beri.
  4. Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil Agar Tekanan Darah NormalIbu Hamil yang mengalami Hipertensi rentan sekali terkena komplikasi kehamilan, maka dari itu berusahalah agar untuk menormalkan tekanan darah salah satu caranya bisa dengan mengkonsumsi buah naga setiap hari sebanyak 100 gr. Buah naga dapat menormalkan tekanan darah karena memiliki kandungan vitamin B didalamnya.
  5. Manfaat buah naga Untuk Ibu Hamil yang mengalami AnemiaManfaat buah naga Untuk Ibu Hamil yang mengalami Anemia, saat hamil sel darah bumil terbagi dua pertama, untuk ibu hamil itu sendiri dan kedua, untuk janin yang ada di dalam kandungan ibu hamil,Kandungan zat besi yang ada didalam buah naga bisa bermanfaat untuk membentuk sel darah merah sehingga resiko anemia pada ibu hamil berkurang. adapun kandungan zat besi yang ada didalam buah naga yaitu sebanyak 0,65 mg per 100 gramnya.jadi, untuk ibu hamil yang mengalami anemia sebaiknya mengkonsumsi buah naga. baik dengan cara dimakan secara langsung maupun dengan cara di jus.
  6. Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil Agar Lancar BABIbu yang sedang mengandung rentan sekali terkena masalah BAB, BAB memang merupakan masalah yang umum bagi ibu hamil, Untuk Melancarkan BAB ibu hamil bisa konsumsi buah naga sebanyak 100gr/hari. manfaatnya agar BAB Lancar dan usus sehat. karena buah naga mengandung serat yang bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan ibu hamil.

 

  1. Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil Agar Gula Darah Normaltidak terkontrolnya makanan dan minuman yang manis-manis membuat kadar gula dara bumil meningkat. efeknya dapat membuat ibu hamil rentan terkena komplikasi kehamilan dan diabetes. dengan mengkonsumsi buah naga minimal 100 gr perhari bisa membuat kadar gula darah di dalam tubuh ibu hamil menjadi normal.
  2. Manfaat Buah Naga bagi Ibu Hamil Agar terhindar dari OsteoporosisMembawa Beban tubuh yang semakin memberat bisa membuat bumil rentan terserang penyakit tulang salah satunya Osteoporosis. Osteoporosis ini sangat berbahaya jika dibiarkan dan tidak segera diatasi. dengan mengkonsumsi buah naga yang sarat akan kalsium-nya bumil bisa terhindar dari penyakit tulang ini.
  3. Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil Sebagai Sumber EnergiSaat Hamil, wanita dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat sebanyak 135 gram dalam sehari.Buah naga ini dapat menambah asupan karbohidrat para ibu hamil sebanyak 9 gram – 14 gram per 100 gram buah naga.jadi buat ibu hamil yang merasa kurang bertenaga, kurang berenergi, bisa coba untuk mengkonsumsi buah naha untuk menambah energi didalam tubuh.
  4. Manfaat Buah Naga Untuk Janin Ibu HamilJanin yang kekurangan Folat bisa mengakibatkan cacat di bagian syaraf. jadi pastikan bahwa janin yang ada didalam kandungan ibu hamil tidak kekurangan folat untuk menghindari resiko cacat syaraf.Folat juga bermanfaat membantu tumbuh kembangnya janin, karena saat janin berada di dalam kandungan, janin perlu tubuh berkembang, jika janin itu tidak bisa tumbuh dan berkembang dikhawatirkan ibu hamil mengalamim keguguran dan cacat.Jadi Konsumsilah buah naga karena buah ini memiliki kandungan folat yang bermanfaat dan diperlukan selama kehamilan

Penulis

foto joni saputra
joni saputra
SMKN MATESIH

Komentar