Logo Eventkampus

Penyebab Android Cepat Panas dan Cara Mengatasinya

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Penyebab Android Cepat Panas dan Cara Mengatasinya

Ada berbagai macam penyebab Android cepat panas, diantaranya: 

  • Terlalu lama memainkan game
  • Terlalu banyak Aplikasi pada android
  • Teralu lama mengoperasikan atau penggunaan android
  • Batrei sudah tidak layak pakai atau rusak
  • Menaruh HP pada tempat terik atau dibawah sinar matahari
  • Menggunakan HP saat sedang di cas

Jika anda sudah mengetahui penyebabnya, maka langkah selanjutnya adalah berusaha mengatasi masalah tersebut. Pada artikel kali ini akan saya bahas bagaimana cara mengatasi HP andorid cepat panas. Untuk mengatasi hal tersebut, anda dapat mengambil beberapa langkah dibawah ini:

Jauhkan HP dari Tempat Panas

Seperti yang sudah saya katakan diawal bahwa salah satu penyebab adroid cepat panas itu karena menaruh HP pada tempat panas atau dibawah terik matahari. Maka jauhkan HP dari tempat-tempat yang mengandung sifat panas.

Hindari Pemakaian Android Saat Di Cas

Saat proses pengecasan sebaiknya android dalam keadaan mati dan jangan mengoperasikan android pada saat di cas. Penggunaan android pada saat di cas akan mengakibatkan adroid cepat panas. 

Android Juga Perlu Istirahat

Cara mengatasi android cepat panas selanjutnya adalah jangan memakai android dengan over, karena android akan cepat lelah dan panas. Android layakanya barang lain, yaitu perlu istirahat juga bila tidak begitu penting untuk digunakan.

Matikan Data Pada Saat Sinyal Tidak Kuat

Pada saat anda berada di daerah yang sinyalnya lemah akan lebih baik matikan data, karena proses pencarian jaringan saat sinyal lemah akan menyebabkan batrei cepat habis, sehingga android cepat panas.

Hapus Aplikasi Yang Tidak Penting

Cara mengatasi android cepat panas selanjutnya adalah dengan menghapus aplikasi yang tidak penting. Aplikasi yang terpasang terlalu banyak pada android akan mengakibatkan laju android menjadi lemot,hal itulah yang mengakibatkan android cepat panas.

Batasi Penggunaan Tethering Hotspot

Memang jika kita terlalu lama memanfaatkan fitur tethering hotspot pada android kita maka hp kita akan cepat panas, jadi jika sobat tidak ingin mengalami panas berlebih pada android sobat maka solusinya batasi penggunaan tethering hotspot agar Hp android tidak panas

Ganti Batrei

Langkah terakhir mengatasi android cepat panas adalah dengan mengganti batrei lama dengan yang baru. Penyebab android anda panas mungkin saja karena batrei sudah usang, maka dari itu jika segala cara pada poin diatas sudah anda lakukan namun android tetap panas maka langkah terakhir yang bisa anda lakukan adalah dengan mengganti batrei dengan yang baru.

Penulis

foto nova
nova

Artikel Terkait

GALAU? BIASA(!)
19 Januari 2018
MACAM MANFAAT ALPUKAT UNTUK TUBUH
22 Januari 2018
Kisah Penghuni Surga Terakhir
22 Januari 2018
5 CARA MENCEGAH BULLYING
23 Januari 2018
Ingin Sukses UN ??? Simak Tips Artikel Berikut ini
24 Januari 2018
Edan! Peselancar AS Nekat Taklukkan Ombak Setinggi 30 Meter
25 Januari 2018

Komentar