Logo Eventkampus

6 Tempat Wisata di Indonesia yang Bersejarah

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
6 Tempat Wisata di Indonesia yang Bersejarah

6 Tempat Wisata di Indonesia yang Bersejarah

 

Tempat wisata di Indonesia ada banyak sekali, dari yang alami hingga buatan, dari baru hingga puluhan tahun lalu, dari yang dikenal hingga tidak dikenal, dan dari bersejarah hingga biasa saja. Semua ada di Indonesia. Tempat wisata di Indonesia memang ada yang sampai di kenal dunia seperti tempat wisata di Lombok dan Bali, namun tempat wisata di Indonesia bukan hanya itu, dunia patut tau dan mengagumi tempat wisata lain di Indonesia.

Indonesia, merupakan negara yang merdeka dengan perjuangannya sendiri. Semasa penjajahan para pejuang terus berkorban, berperang untuk membebaskan Indonesia dari tangan penjajah, banyak dari mereka yang harus menghembuskan nafas terakhir di medan perang.

Karena perjuangan para pejuang, indonesia bisa merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945. Namun banyak pahlawan yang gugur dan menghembuskan nafas terakhirnya saat itu. Oleh sebab itu, para pahlawan diabadikan dan di kenang dengan cara, nama pahlawan dijadikan sebagi nama jalan, harta benda yang  berharga dijaga di museum, hingga tempat-tempat saksi perjuangan di jadikan sebagai tempat wisata dan masih banyak lagi. Ini dia beberapa tempat wisata di Indonesia yang bersejarah yang harus kamu ketahui.

 

  • LUBANG BUAYA

Tempat wisata yang  terletak Jl. Rw. Binong No.55, RT.3/RW.10, Bambu Apus, Cipayung, Kota Jakarta Timur. Buka dari hari Selasa sampai Minggu mulai pukul 09.00 hingga 16.00 dan libur pada libur nasional dan hari Senin. Lubang buaya adalah tempat di mana G30S/PKI terjadi, para pejuang yang disiksa dan dibunuh dimasukkan kedalam lubang itu. Disana juga terdapat patung-patung juga replika pada masa G30S/PKI dulu.

 

 

  • LAWANG SEWU

Terletak di Komplek Tugu Muda, Jl. Pemuda, Sekayu, Semarang Tengah, Sekayu, Kota Semarang, Jawa Tengah, Lawang sewu adalah gedung peninggalan Belanda dan menjadi saksi bisu pertempuran Indonesia dengan Belanda. Dulu katanya lawang sewu angker, namun setelah di perbaharui (renovasi) Lawang Sewu menjadi destinasi wajib ketika kamu ke semarang.

 

  • MASJID RAYA MEDAN

Terletak di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara, masjid dengan gaya arsitektur mughal ini dibangun pada 1906 dan selesai pada 1908. Masjid Raya Medan menjadi tempat bersejarah di kota Medan karena menjadi saksi bisu kejayaan kerajaan Deli pada saat itu.

 

  • KOTA TUA JAKARTA

Terletak di Jakarta, mempunyai beberapa tempat untuk didatangi seperti museum Fatahillah, pelabuhan Sunda Kelapa, Museum Bank Indonesia, museum seni rupa dan keramik, toko merah, serta banyaknya jajanan disana. Banyak sejarah yang ada dididalamnya seperti pada museum fatahillah yang menjaga segala peningalan jaman dulu, serta Pelabuhan Sunda Kelapa yang menghubungkan Indonesia dengan pihak luar atau luar negara.

 

  • BENTENG UJUNG PANDANG ATAU FORT ROTTERDAM

Terletak di Jalan Ujung Pandang, Bulo Gading, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan bangunan ini merupakan sebuah benteng peninggalan kerajaan Gowa-Talo. Di dalam benteng terdapat banyak sekali peninggalan serta replika kehidupan pada zaman dulu. Benteng ini masih sangat bersih, kokoh dan juga terawat hingga saat ini.

 

  • CANDI PRAMBANAN

Berlokasi di Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Candi Prambanan menjadi satu wisata bersejarah yang banyak didatangi turis. Salah satu faktor yang menjadikan candi terbesar di abad ke-19 ini menjadi terkenal adalah karena latarbelakang ceritanya pada zaman dulu.

Masih banyak wisata bersejarah di Indonesia, dari sabang sampai merauke ada saja  jejak peningalan sejarah baik kerajaan ataupun perjuanagn pahlawan melawan penjajah. Candi misalnya, ada banyak candi di Indonesia yang memiliki cerita yang berbeda dibelakangnya.

Sebagai warga negara Indonesia, kita patut tau sejarah-sejarah tentang masa lalu. Sebab kita ada pun karena sejarah dan pasti karena Takdir Tuhan. Selamat Ulang Tahun Indonesia yang ke-73!

Penulis

foto jafar
jafar

Artikel Terkait

GANGSTARASTA ANIVERSARI 16Th
12 Desember 2017
Fakta jihyo twice
12 Januari 2018
Manfaat Jengkol
19 Januari 2018
Kegunaan Jahe Untuk Tubuh
19 Januari 2018
Kalian Hobi Muncak ? Persiapkan ini dahulu!
22 Januari 2018
Sejarah Prestasi yang di ukir oleh si Pangeran Biru PERSIB BANDUNG
22 Januari 2018

Komentar