Logo Eventkampus

Tips Agar Kamu Lebih Produktif Dalam Beraktivitas

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Tips Agar Kamu Lebih Produktif Dalam Beraktivitas

Ketika beraktivitas sehari-hari, sangat disayangkan apabila dilalui dengan tidak produktif. Banyak yang mengeluhkan karena tingkat keproduktifan mereka susah untuk dijangkau ketika beraktivitas, alhasil pekerjaan pun tidak ada yang mampu diselesaikan. Sejatinya, setiap orang bisa mengukur tingkat produktif diri mereka sendiri, asalkan diimbangi dengan kemauan yang besar.

Untuk dapat melewati hari-hari dengan produktif, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk merealisasikannya. Kali ini Shoback ingin berbagi tips untuk dapat membuat diri kamu lebih produktif dari hari ke hari. Yuk, dibaca ulasan berikut ini sampai selesai!

1. Mencatat aktivitas yang akan dilakukan esok hari

 

Untuk mempermudah kegiatan, ada baiknya mencatat apa saja yang akan kamu lakukan untuk esok hari. Kamu bisa menuangkannya kedalam secarik kertas atau reminder yang tertanam di gadget kamu. Hal seperti ini akan membantu karena kamu tidak perlu lagi membuang waktu untuk mengingat kembali apa yang harus dikerjakan pada hari itu.

2. Tidur dengan waktu yang dianjurkan

 

Selain berdampak pada kesehatan, tips yang satu ini juga mempunyai  peran penting untuk meningkatkan keproduktifan diri. Jika tidur dengan waktu yang dianjurkan yaitu minimal 7 jam, kamu akan terbangun dengan tubuh yang segar dan siap untuk beraktivitas kembali. Biasanya, bagi yang tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup, di keesokan harinya kamu akan sulit untuk beraktivitas karena rasa kantuk yang datang, dan alhasil kamu akan lebih memilih untuk bermalas-malasan.

3. Biasakan untuk sarapan di pagi hari

 

Beberapa manfaat sarapan pagi yang berhubungan dengan tingkat keproduktifan diri yaitu, memberikan energi lebih, menyegarkan otak, dan menjaga konsentrasi. Ya, 3 hal itu memang dibutuhkan untuk dapat menunjang tingkat produktif seseorang. Jadi, selalu awali pagi kamu dengan sarapan, dan pastikan juga kamu memakan makanan yang sehat.

 

4. Jangan menunda pekerjaan

 

Ketika sedang berhadapan dengan suatu pekerjaan, usahakanlah untuk bisa menyelesaikannya, jangan coba untuk menunda pekerjaan tersebut. Tingkat keproduktifan kamu bisa diukur dengan hal yang satu ini. Kebanyakan orang yang menunda pekerjaan akan kesulitan untuk memulainya kembali, ini disebabkan karena rentang waktu yang semakin sedikit dan kamu mempunyai deadline untuk segera menyelesaikannya. Selain itu, pekerjaan kamu juga akan semakin menumpuk karena waktu yang telah kamu buang cuma-cuma.

5. Tahu kapan waktu untuk istirahat

 

Jangan lupa untuk mengistirahatkan otak & tubuh walau hanya sebentar. Pada dasarnya otak & tubuh kita harus diberi sela waktu untuk beristirahat setelah bekerja lebih dari 2 jam. Selama beristirahat, berikanlah asupan yang cukup kedalam tubuh kamu, ini untuk mengembalikan kembali energi yang telah hilang. Dengan itu, kamu dapat kembali melanjutkan pekerjaan dengan produktif.

6. Mendengarkan musik

 

Jangan anggap sepele tips yang satu ini, nada-nada yang terdapat didalam sebuah musik juga mempunyai andil untuk mengatur fokus & mood seseorang, loh! Dalam keseharian, kamu akan menemukan orang-orang yang menggunakan earphone dan terlihat masa bodoh dengan keadaan sekitar, tetapi sebenarnya itu adalah cara mereka agar bisa fokus ketika mengerjakan seuatu. Oh ya, kamu juga harus memilih lagu yang cocok dengan kegiatan kamu ya, untuk menunjang keproduktifan ada baiknya kamu mendengarkan musik yang mempunyai nada slow atau swim.

 

Penulis

foto nova
nova

Artikel Terkait

EFEK BAHAYA KECANDUAN KAFEIN
05 Januari 2018
Hari Ini, Dirjen Hubla Tonny Budiono Hadapi Dakwaan Jaksa KPK
18 Januari 2018
INGIN TAHU MANFAAT AIR KELAPA?
19 Januari 2018
Manfaat Labu Siam
22 Januari 2018
Syarat Rumah Idaman
22 Januari 2018

Komentar