Logo Eventkampus

4 Jenis Tanaman Pemanis di Kamar Mandi

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
4 Jenis Tanaman Pemanis di Kamar Mandi

Tanaman merupakan pernik kamar mandi yang bisa digunakan untuk menghadirkan kenyamanan. Tidak hanya itu, kehadiran tanaman juga dapat membuat udara di dalam kamar mandi menjadi lebih segar dan bersih.

Biasanya, orang menempatkan tanaman pada luar ruang seperti teras dan halaman. Namun tidak sedikit juga yang menaruh tanaman di dalam ruang, seperti di ruang tamu, ruang makan, kamar tidur, dan ruang kerja. Tetapi masih jarang ada yang menempatkan tanaman pada kamar mandi. Padahal manfaatnya cukup banyak. lho. Selain menghadirkan kenyamanan dan membuat udara bersih, tanaman juga mampu memberikan tampilan kamar mandi yang menarik.

Simak beberapa di antaranya.

Anggrek

Suka tanaman bunga yang cantik? Bunga anggrek cocok untuk Anda. Anggrek ini merupakan jenis bunga dengan spesies lebih dari 20.000 varietas. Mengapa cocok ditaruh di kamar mandi? Anggrek dapat tumbuh dengan baik pada suhu hangat dan lembab. Selain itu, anggrek sangat cantik jika digunakan sebagai penghias ruangan. Taruh anggrek yang cantik ini pada wastafel kamar mandi terbaru anda.

 Lidah buaya

Lidah buaya ini sering digunakan sebagai tanaman hias. Meski lidah buaya membutuhkan asupan cahaya yang banyak, namun sebenarnya tanaman ini tidak bisa terkena paparan sinar matahari langsung terlalu banyak. Jadi letakkan di dalam ruangan yang dekat dengan jendela. Karena kelembaban kamar mandi yang cukup tinggi, maka lidah buaya tidak membutuhkan banyak air untuk bertahan hidup.

Palem bambu

Palem bambu dapat dijadikan salah satu tanaman yang tepat untuk kamar mandi. Tanaman ini sangat baik untuk membersihkan udara kotor. Jadi bisa dikatakan sebagai filter alami. Letakkan palem bambu ini pada sudut ruangan dengan pot yang berwarna cerah.

Lidah mertua

Nama yang unik ini ternyata sangat mudah dirawat karena hanya membutuhkan sedikit air dan sinar matahari. Biasanya tanaman ini sering diletakkan di pojok ruangan dan memiliki fungsi untuk memurnikan udara. Jika Anda ingin perawatan tanaman yang mudah, pilihlah tanaman lidah mertua ini.


Penulis

foto Rizky Mahendra Giri Kuncoro
Rizky Mahendra Giri Kuncoro

Komentar