Logo Eventkampus

Mengenal dan Mengatasi Relationship Toxic

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Mengenal dan Mengatasi Relationship Toxic

Kita semua pernah melihat atau mendengar kata “Toxic (Beracun)” ya, biasanya berada di  Laboratorium Kimia, atau bahan kimia lainnya. Dan mungkin akhir akhir ini kita sering jumpai kata Toxic person , sebenarnya Toxic Person dan Relationship Toxic  saling berkaitan. Adanya Relationship Toxic dikarenakan oleh Toxic Person itu sendiri.

Relationship Toxic ialah suatu hubungan yang merugikan diri sendiri dan pasangan. Hloo, mengapa begitu?. Karena hubungan tersebut tidaklah harmonis alias selalu bermasalah atau hubungan yang tidak lagi menghubungan antara diri Knda dengan pasangan Kamu. Membangun suatau hubungan yang Toxic akan menganggu  mental. Kamu akan merasakan tertekan dalam hubungan yang kamu.

Beberapa tanda yang diamati dalam hubungan Relationship Toxic

1.       Kepercayaan yang berkurang

    Hubungan tanpa dasar kepercayaan tidak akan berlangsung lama. Jika berawal dengan      tidak kepercayaan akan terjadi hal yang mengekang, yaitu kita akan terkekang dan selalu diatur oleh pasangan dan otomatis itu sangat menyiksa kamu. Bila hubungan kamu kurang kepercayaan maka kamu sedang menjalin Relationship Toxic.

2.       Kebohongan

     Bila kamu tidak jujur pada orang lain, mana mungkin orang lain jujur pada kamu. Jika pasangan Kamu selalu berbohong padamu , sudah pasti hubungan kamu dipenuhi dengan kebohongan. Pastinya kamu akan selalu mederita dalam hubungan kamu.

3.       Cemburu berlebihan

      Cemburu itu wajar namun juga ada batasannya. Kembali lagi pada kepercayaan yang berkurang. Keduanya ini saling berkaitan. Bila tidak ada rasa kepercayaan makanakan timbul rasa cemburu yang berlebihan . Bila pasanganmu terlalu cemburu maka akan timbul rasa kurang nyaman .

Beberapa hal untuk mengatasi hubungan Relationship Toxic

1.       Jangan membiarkan tingkah laku si “ Toxic person

    Menghadapi toxic person seperti ya jangan dibiarkan saja karena jika dibiarkan akan mengelunjak dan selalu seperti itu. Agar si Dia tidak terlalu egois dalam hubungan antara kamu dan si Dia.

2.        Bersabarlah atau jangan terbawa emosi

     Jangan terbawa emosi saat menghadapi pasanganmu. Karena akan terjadi hal hal yang tidak terduga, seperti kamu bersikap kasar padanya.

3.       Tinggalkan

     Mungkin ini satu satunya jalan terakhir dan satu satunya jalan untuk meninggalkan hubungan Relationship Toxic .

 

Penulis

foto riinn
riinn
smk bhina karya

Komentar