Logo Eventkampus

Bahaya Mengonsumsi Daging Babi

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Bahaya Mengonsumsi Daging Babi

Bagi umat Muslim daging babi atau memakan daging babi haram untuk dimakan, dan dalam fakta ilmiahnya juga tidak baik untuk kesehatan tubuh. Pernyataan itu dibuktikan oleh hasil poenelitian modern di negara China dan Swedia. Mengatakan bahwa daging babi  penyebab utama dari kanker anus dan kolon. Ini dikarenakan dalam daging babi terdapat banyak parasit, virus, serta bakteri yang berbahaya. Apa saja Bahayanya mengonsumsi daging babi?

 

Bahaya Mengonsumsi daging babi

1.  Terkena Penyakit Hati

Dalam International Journal of Environmental Research and Public Health, menemukan bahwa penyakit hati dan sinorsis diakibatkan mengonsumsi daging babi babi menjadi salah satu penyebab tingginya penyakit tersebut. Disebutkan bahwa disamping mengonsumsi alkohol namun juga mengonsumsi danging babi dapat menyebabkan tingginya angka penyakit tersebut.

2.  Penyakit Hepatitis E

Sering kali daging babi membawa virus hepatitis E. jika Kamu mengolahnya dengan tidak bersih maka daging ini rentan terkena virud hepatitis E. virus ini dapat mengakibatkan nyeri sendi, penyakit kuning, pembesaran hati, gagal ginjal, demam, kelelahan bahkan sampai kematian.

Hepatitis E juga dapat mengakibatkan penyakit peradagan otot jantung, peradangan pankreas, kelainan darah ganguan tulang belakang, otot, saraf, serta sendi, dan masalah saraf pada otak.

3.  Penyakit cacing pita

Daging babi terdapat cacing pita dan dapat menyebabkan penyakit cacing pita. Cacing pita dari daging babi masuk ke dalam tubuh dengan cara mengonsumsinya ini sangatlah berbahaya. Karena dapat menguras nutrient dalam saluran pencernaan. Penderita akan mengalami kekurangan gizi dan lainnya.

4.  Penyakit Balantidiasis

Penyakit Balantidiasis dikarenakan parasit yang ada di daging babi yaitu Balantidium coli. Parasite ini ialah protozoa yang ada dalam sekumpulan usus besar babi yang berkembang biak dalam saluran pencernaan. Jika parasit ini masuk dalam tubuh manusia akan terkena penyakit disentri dan menurunkan organ  vital manusia.

5.  Kanker Kolorektal

Menurut WHO, DAging babi olahan seperti sosis, Ham , serta bacon menjadi pemicu kanker. Seorang Periset menemukan bahwa mengonumsi 50 gr olahan daging babi setiap hari dapat meningkatkan penyakit kolorektal.

Kanker kolorekral ialah kanker yang tumbuh pada kolon usus besar atau rectum.  Gejalanya yang terlihat adalah diare, sembelit, sakit perut setelah buang air besar, anus keluar darah, tinja berwarna gelap, kram perut, serta penurunan berat badan secara drastis. 

Penulis

foto rinnn
rinnn
smk bhina karya

Komentar