Logo Eventkampus

Keunggulan dan Kekurangan dari Intel Core I9

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Keunggulan dan Kekurangan dari Intel Core I9

Keunggulan Processor Intel Core I9

Intel telah memperkenalkan seri chip terbarunya yang bernama Intel Core I9 pada 2017 lalu. Processor ini dibuat dengan menggunakan arsitektur Coffe Lake dengan memanfaatkan teknologi proses 14nm++. Saat ini, Intel Core I9 banyak digunakan pada laptop high-end. Alasannya, performanya benar-benar luar biasa untuk digunakan kerja maupun bermain.apalagi, sejumlah teknologi didalamnya menawarkan sesuatu yang baru, yang tidak akan kalian temukan pada processor Intel Core generasi sebelumnya.

Apa saja keunggulan dari processor Intel Core I9 sehingga menjadi tangguh? Simak rangkuman berikut ini.

1.      Kebutuhan Online Lancar

Hal ini karena Intel Core I9 dibekali Intel 300 series Chipset dan Wifi Gigabit terintegrasi, sehingga mampu menawarkan kecepatan koneksi menjadi dua kali lebih tinggi daripada koneksi LAN nirkabel standart 2x2 802.11 ac. Jadi, tidak perlu khawatir untuk pertandingan atau video vlog dengan laptop berteknologi Intel Core i9.

2.       Mendukung Intel Optane Memory dan 4-Channel DDR4 Ram

Kebanyakan processor Intel Core I9 juga mendukung spesifikasi perangkat keras, yaitu Intel Optane Memory. Teknologi tersebut tentu akan membantu meningkatkan kecepatan perangkat secara keseluruhan dibandingakan dengan sistem memori tradisional. Sehingga, gabungan antar kinerja Intel Core i9 dan memory Intel Optane memastikan kalian bisa merasakan performa dan responsivitas yang lebih tinggi.

3.      Mudah di Overclock

Processor ini hadir dengan kemampuan fully unclocked dan fitur Intel Termal Velocity Boost terbaru, yang berarti overclocking menjadi jauh lebih mudah dibandingkan processor Intel Core generasi sebelumnya. dengan keunggulan ini, kemampuan overclocking processor Intel Core I9 dapat dipacu hingga 4,8 GHz. Tentu ini mengagumkan karena processor ini memungkinkan kalian mendapat peningkatan performa dalam permainan dan aplikasi lainnya.

4.      Lebih Cepat dan Stabil

Lewat varian Intel® Core™ i9-8950HK, chip Intel Core  i9 pertama untuk laptop dengan ini mampu menghasilkan tenaga 29% lebih tinggi dibandingkan prosesor Intel Core i7-7820HK. Sementara untuk gamingchip ini dapat memberikan performa gaming hingga 41% lebih tinggi. Bahkan, prosesor Intel Core i9-8950HK juga lancar untuk streaming game karena mampu beroperasi 32% lebih baik. Khusus untuk content creator, seluruh pekerjaanmu bisa selesai tepat waktu dengan laptop Intel® Core™ i9. Prosesor ini menjanjikan performa editing video 4K hingga 59% lebih cepat dibandingkan kartu grafik yang sama dari generasi sebelumnya.

5.      Memimpin dalam jumlah core

Chip terbaru ini menjadi processor Intel pertama yang menawarkan model 18 core dengan tekhnologi hyper Threading. Semakin banyak core yang dimiliki suatu processor, maka semakin banyak tugas yang dapat dilakukan oleh laptop atau PC desktop secara bersamaan.

Dibalik banyaknya keunggulan processor ini, pasti ada kekurangannya, berikut kekurangan dari processor Intel Core I9:

 

·         Selain Processor bagus agar menunjang performanya tentu saja dibutuhkan hardware lainnya yang bagus juga, dan semua itu memerlukan investasi yang tidak sedikit, setidaknya agar kalian mendapat potensi maksimal dari Core i9 ini kalian harus menyiapkan uang untuk membeli Motherboard baru, RAM DDR4 serta Intel Optane untuk menambah performa agar maksimal.

 

 

Penulis

foto Havit_Aryan
Havit_Aryan
SMK BHINA KARYA KARANGANYAR

Komentar