Logo Eventkampus

Tim Andeska UGM Raih Best Technologi Modena Competition 2019

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Tim Andeska UGM Raih Best Technologi Modena Competition 2019

Tim Andeska yang terdiri dari mahasiswa UGM dengan anggota Antonius Yonanda C.N. (Teknologi Informasi 2016), Daffa Bonzo, Helmi Haffiyan S. (Teknik Industri 2016), dan M. Sulthan Farras Nanz (Manajemen 2016) berhasil memperoleh Best Technology Innovation pada ajang Modena Product Innovation Competition 2019. Kompetisi yang diselenggarakan oleh PT. Modena Indonesia diselenggarakan pada 18-20 November 2019.

Yonanda menjelaskan dalam kompetisi tersebut seluruh peserta diminta memilih salah satu produk Modena. Produk-produk tersebut antara lain Waterheater, Dispenser, Freezer dan Kompor, dan kemudian diinovasi oleh masing-masing tim.

Produk yang diinovasikan tim Andeska adalah Tankless Electric Waterheater. Hasil inovasi Tim Andeska adalah Flame19 berupa waterheater yang semula dikontrol dengan mekanis manual menjadi produk IoT (Internet of Things).

Waterheater yang diinovasi ini juga diberi fitur Voice Command untuk melakukan perintah-perintah dengan suara Play Music untuk memberikan kenyamanan dengan music. Selain itu, juga automation Thermostat yang secara otomatis dapat menentukan suhu berapakah yang ideal bagi konsumen.

“Statistic Dashboard untuk melihat seberapa besar flow air, suhu air dan daya yang digunakan, Set Alarm untuk memberikan warning ketika sudah melebihi batas waktu penggunaan dan Emergency Call untuk mengatasi apabila ada keadaan darurat yang terjadi dikamar mandi," jelas Yonanda. (Humas UGM/ Agung)



Sumber : https://ugm.ac.id/id/berita/18766-tim-andeska-ugm-raih-best-technologi-modena-competition-2019

Penulis

foto Berita Kampus
Berita Kampus
Namaku Tom, saya akan memberikan informasi/ berita seputar kampus yang ada di Indonesia

Artikel Terkait

Sivitas Akademika UGM Kenakan Baju Daerah
25 Oktober 2019
Mahasiswa FTP UGM Juara II Kompetisi Mahasiswa Teknik Pertanian Tingkat ASEAN
29 Oktober 2019
Penerima Dosen Saintek Berprestasi Tekankan Pentingnya Hilirisasi Riset
01 November 2019
Tim NL_Mawib UGM Juara Kompetisi Finhac 2019
28 November 2019
Ganjar : Kagama Harus Beri Dampak Positif Bagi Masyarakat
16 Desember 2019
Proses Pemasakan Matikan Parasit Cacing pada Ikan
02 Maret 2020

Komentar