Logo Eventkampus

Manfaat ubi jalar bagi kesehatan

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Manfaat ubi jalar bagi kesehatan

Ubi jalar mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh bahwa peningkatan ubi jalar mengurangi risiko obesitas, diabetes, penyakit jantung dan kematian secara keseluruhan sementara mempromosikan kulit yang sehat, meningkatkan energi.Warna kulit ubi jalar dapat bervariasi dari kuning, ungu atau coklat tapi tidak peduli apa warna itu, pastikan untuk tidak mengupasnya. Kulit ubi jalar yang manis memberikan kontribusi terhadap sebagian besar serat, kalium dan quercetin.. Berikut manfaat ubi jalar bagi kesehatan:

  1. Sumber energi: Kandungan mineral penting yaitu zat besi dan magnesium meningkatkan energi yang dibutuhan untuk beraktivitas. Pada zat besi juga merangsang produksi pembentukan sel darah merah bagi tubuh.
  2. Menyehatkan pencernaan: Kandungan serat yang tinggi ubi jalar membantu mencegah sembelit dan mempromosikan keteraturan untuk saluran pencernaan yang sehat.
  3. Mengurangi tekanan darah: Mempertahankan asupan natrium yang rendah sangat penting untuk menurunkan tekanan darah, namun meningkatkan asupan kalium mungkin sama pentingnya. 
  4. Mencegah/ mengurangi penyakit diabetes: Ubi jalar mengandung indeks glikemik rendah dan dapat mengurangi gula darah dan resistensi insulin pada penderita diabetes. Serat dalam ubi jalar membuat perbedaan besar juga. 
  5. Rendah kalori: Ubi jalar memunyai 112 kalori tanpa lemak dan kolesterol, juga kandungan natrium yang sedikit.

Penulis

foto rinikurniamega
rinikurniamega
SMK WIKARYA KARANGANYAR

Artikel Terkait

Manfaat Madu Asli Untuk Kesahatan dan Kecantikan
21 Juli 2017
cara menghadapi pengendara yang mabuk
08 Januari 2018
MANFAAT LIDAH BUAYA UNTUK WAJAH
03 Juli 2018
Pentingnya Kesehatan Bagi Tubuh
04 Juli 2018
Cara mudah menjaga kesehatan saat bekerja
03 Agustus 2018
Cara Memerahkan Bibir Dengan Jeruk Nipis
03 Agustus 2018

Komentar