Logo Eventkampus

MANFAAT GREEN TEA UNTUK KESEHATAN

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
MANFAAT GREEN TEA UNTUK KESEHATAN

                                                            MANFAAT GREEN TEA UNTUK KESEHATAN

Green tea tidak hanya popular bagi para penikmat kuliner tetapi juga popular bagi orang-orang yang peduli akan kesehatannya,Banyak fakta telah membuktikan bahwa green tea memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk kesehatan, diantaranya adalah:

1.Membantu Tubuh dan Pikiran untuk Tetap Rileks

            Teh pada umumnya dapat membuat orang yang meminumnya merasa tenang dan rileks. Kemampuan green tea untuk menenangkan pikiran ini berasal dari asam amino L-Theanine yang terdapat pada daun teh. Asam amino L-Theanine mendorong otak untuk menghasilkan gelombang alpha yang memicu relaksasi tanpa kehilangan konsentrasi.

2.jantung menjadi sehat

            Penelitian juga menunjukkan bahwa mereka yang rutin meminum green tea tanpa gula memiliki peluang terserang penyakit kardiovaskuler yang lebih kecil dikemudian hari. Disamping mengurangi risiko serangan jantung, minum green tea tanpa gula juga menekan peluang serangan penyakit kronis lainnya, termasuk obesitas.

3. Memiliki Kandungan Catechin

            Catechin merupakan antioksidan yang dapat memerangi kerusakan sel sehingga mencegah terjadinya kerusakan sel-sel penting didalam tubuh. Kandungan catechin yang terdapat dalam green tea 60% terdiri dari epigallocatechin (EGCg) yang memiliki kemampuan untuk melawan sel kanker. Para ahli menemukan green tea memiliki kandungan EGCg 100 kali lebih banyak dibanding teh lainnya.

4.mengurangi kolesterol

            Tingginya kadar kolesterol dalam tubuh bisa menimbulkan risiko kesehatan Anda, terutama penyakit jantung dan stroke. Teh hijau mengandung tanin yang telah dikenal menurunkan kolesterol secara alami dalam tubuh. Tanin membantu mengurangi kolesterol LDL (low-density lipoprotein) dalam tubuh. LDL juga dikenal dengan ” kolesterol jahat ” , karena dapat menyebabkan plak di arteri, sehingga menyebabkan penyumbatan.

5.membuat kulit wajah bersih dan halus

            Sebal dengan banyak noda wajah dan bekas jerawat yang bandel dan susah hilang?  Coba konsumsi green tea secara rutin deh. Kandungan yang terdapat di dalamnya mampu menghilangkan bekas jerawat dan racun yang ada di dalam tubuh, serta mengurangi peradangan dan menjaga elastisitas kulitmu.

Bahkan sebuah studi yang dilakukan oleh Medical College of Georgia, Amerika Serikat pada tahun 2003 menunjukkan bahwa green tea dapat digunakan untuk mengobati penyakit kulit dan menghilangkan luka pada kulit.

Selain diminum, green tea dapat dijadikan masker wajah. Caranya membuatnya cukup mudah. Pertama-tama, keluarkan teh hijau dari kantungnya, lalu tambahkan satu atau dua sendok teh madu, kemudian campurkan dengan air lemon. Balurkan pada wajah, diamkan selama 10 menit, lalu bilas wajah dengan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin minimal dua minggu sekali untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, bebas noda, serta terlihat cerah.


 

 

Penulis

foto wismaadiawang
wismaadiawang

Artikel Terkait

MANFAAT LIDAH BUAYA UNTUK WAJAH
03 Juli 2018
Lalapan, salad ala lokal yang menyehatkan
10 Juli 2018
Bahaya MInum Sambil Berdiri
28 Agustus 2019
Manfaat Temulawak
21 Januari 2020
Cara Mengatasi Masuk Angin
27 Januari 2020
Menghilangkan Bekas Luka dengan Bahan Alami
11 Maret 2020

Komentar