Logo Eventkampus

Blusukan Tim EventKampus.com ke Beberapa Kampus di Soloraya

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Blusukan Tim EventKampus.com ke Beberapa Kampus di Soloraya

SOLO – Sebagai upaya menjadi lebih dekat dengan mahasiswa dan civitas akademika serta agar mengetahui apa yang menjadi kebutuhan mahasiswa, EventKampus.com dalam awal perjalanannya menggagas kegiatan Road to Campus. Kota pertama yang dikunjungi adalah kota Bengawan (Solo), meski tak semewah Jakarta dan sepopuler Jogjakarta kota ini memiliki karkter yang kuat dalam kehidupan budaya, yang pastinya pun akan mempengaruhi karakter mahasiswa serta kegiatan-kegiatan yang mahasiswa adakan.  Masing-masing wilayah dan masing-masing perguruan tinggi tentunya memiliki karakter yang berbeda sehingga kami merasa perlu untuk lebih dekat dengan mereka untuk dapat lebih memahami apa yang mereka inginkan dan apa yang menjadi kebutuhan mereka.

Selama kurang lebih tiga minggu pertama pada bulan Januari kegiatan Road to Campus di kota Solo, tim mengunjungi delapan kampus yaitu: Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Universitas Tunas Pembangunan (UTP), Institut Seni Indonesia (ISI), Universitas Sahid Surakarta (Usahid), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Universitas Slamet Riyadi (UNISRI), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Adi Unggul Birawa (STIE AUB), Universitas Islam Batik Surakarta (UNIBA).

Dalam setiap kunjungan tim melakukan dialog dengan beberapa mahasiswa terutama para aktivis. Mendengarkan apa yang sering menjadi kendala mahasiswa dalam merencanakan, persiapan dan eksekusi suatu event. Kami selalu mendapatkan tanggapan positif dari mahasiswa atas kunjungan tim.

EventKampus.com merupakan media yang akan berusaha menampung serta mendukung seluruh kegiatan mahasiswa, mempublikasikan acara, memberitakan acara, memberikan jalan bertemunya suatu event dengan sponsor bahkan memberikan pendampingan. Tujuan digagasnya media EventKampus.com adalah agar kegiatan produktif dari mahasiswa dapat lebih optimal. Sehingga tanggapan-tanggapan positif dari mahasiswa yang kami temui mampu memberikan tambahan ruh bagi kami untuk berusaha lebih dan melakukan banyak hal lagi untuk optimalisasi karya dan ide mahasiswa karena mahasiswa merupakan agen suatu perubahan.

Penulis

foto Halo EventKampus
Halo EventKampus
Universitas Stikubank

Komentar