Logo Eventkampus

Apa itu Mukbang? Sehatkah?

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Apa itu Mukbang? Sehatkah?

   Belakangan ini, mukbang memang menjadi konten yang super menarik di dunia media social. Sebenarnya apa mukbang itu? Buat kamu yang penasaran dan ingin mengetahui lebih mendalam mengenai mukbang, yuk simak mengenai mukbang berikut ini kawan kawan .

Mokbang atau meokbang berasal dari kata makan dan menyiarkan atau cara makan yang disiarkan. Melalui tv maupun YouTube. Acara ini sendiri berasal dari Korea Selatan, dan menjadi tren 2010 dan di perkenalkan pada tahun 2019.

sesuai dengan asal namanya, Mukbang pertama dilakukan oleh orang-orang Korea Selatan. Mukbang Korea ini kemudian menjadi popular di Korea Selatan pada tahun 2010an. Hingga kini, Mukbang Korea ini tidak hanya dilakukan oleh orang Korea Selatan, tetapi juga telah dilakukan oleh orang-orang dari segala penjuru negara, seperti Amerika Serikat, Inggris, Singapore, Jepang, China, Australia, serta Indonesia.

Saat ini, mukbang video tidak hanya sekedar acara makan saja.Beberapa vlogger juga menunjukkan cara mereka memasak makanan yang akan dinikmati pada acara mukbang mereka, lho.selain ikut ngiler dengan makanan yang dikonsumsi, kamu juga bisa belajar memasaknya.

MANFAAT MUKBANG:

Mukbang tentunya bukan hanya sekedar siaran langsung maupun rekaman video yang memperlihatkan orang makan dengan porsi besar. Mukbang memberikan pengaruh bagi para palaku dan penontonya. Berikut adalah beberapa manfaat mukbang yang perlu Anda ketahui. Yang pertama adalah sumber penghasilan, mencegah depresi, terapi AMSR, dan meningkat kan nafsu makan.

BAHAYA MUKBANG UNTUK KESEHATAN! :

Selain memiliki manfaat, tren mukbang tentunya memberikan pengaruh yang mungkin berbahaya pada pelaku dan juga penonton mukbang. Pada dasarnya, bahaya atau tidaknya mukbang itu relatif. Lebih jelasnya, berikut adalah beberapa bahaya yang sering dikaitkan dengan mukbang. Seperti bengie eating, obesitas, dan masalah pencernaan. 

Jadi mukbang pada dasar nya memiliki pengaruh yang bahaya pada kesehatan karena nafsu makan yang berlebih.



 

Penulis

foto Nur halim
Nur halim
Siswa SMK BINA PATRIA 1 SUKOHARJO. jurusan teknik komputer jaringan.

Komentar