Logo Eventkampus

Manfaat Minyak Zaitun

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Manfaat Minyak Zaitun

Minyak zaitun dapat membuat orang yang menggunakannya awet muda. Ingin tahu apa saja manfaat minyak zaitun tersebut.

Khasiat Minyak Zaitun untuk Wajah, Rambut, Kulit & Bibir

1. Menghindari Kulit Keriput

Jika kulit tidak dirawat, bukan tidak mungkin timbulnya keriput pada wajah, leher dan pundak jadi lebih cepat. Untungnya, kamu bisa menghindari ini dengan menggunakan minyak zaitun, Toppers. Inilah manfaat minyak zaitun yang pertama.

2. Melindungi Wajah dari Kerusakan

minyak zaitun memiliki khasiat melindungi sel-sel kulit wajah dari kerusakan akibat polusi karena kandungannya yang akan anti-oksidan.

3. Mempersempit Pori-Pori Wajah

Pori-pori wajah yang lebar akan membuat wajah terlihat kurang menarik dan nampak tua. Untungnya, salah satu manfaat minyak zaitun adalah kemampuannya mengecilkan pori-pori wajah.

Jika kamu mengalami ini, segera oleskan wajah dengan minyak zaitun. Hal ini diseabkan karena minyak zaitun mengandung zat linoleic yang mampu mengecilkan pori-pori wajah dan membuat kamu jadi lebih terlihat muda.

4. Obat Jerawat Alami

Salah satu caranya adalah dengan mengusapkan minyak zaitun ke wajah secara rutin. Asal kamu tahu, minyak zaitun memiliki khasiat sebagai obat jerawat alami berkat kandungan vitamin, anti racun dan infeksi, anti bakteri serta anti inflamasi.

5. Bikin Wajah Lebih Mulus dan Putih Bersinar

Jadikan minyak zaitun sebagai salah satu bahan untuk masker, dipadukan dengan buah-buahan yang baik untuk kesehatan kulit wajah.

Dengan rutin menggunakannya, kamu akan mendapatkan kulit wajah yang lebih halus dan mulus.

Selain membuat wajahmu lebih mulus, minyak zaitun juga berkhasiat dalam memberi warna kulit yang lebih putih dan cerah.

6. Mencegah Rambut Bercabang

Pijat kulit kepalamu dengan minyak zaitun hangat, biarkan meresap selama satu jam, lalu bersihkan dengan sampo dan conditioner seperti biasa. Inilah manfaat minyak zaitun untuk kesehatan rambut.

7. Menghilangkan Ketombe

Punya masalah ketombe yang sudah sangat mengganggu? Kamu bisa manfaatkan minyak zaitun untuk menghilangkan ketombe.

Gunakan minyak zaitun dengan cara dioles dan diratakan dengan sisir. Jika perlu, tambah perasan air jeruk lemon agar hasil lebih maksimal. Jika sudah kering, bilas dengan air bersih dan keramas.

 

Penulis

foto Fajar
Fajar
Perkenalkan Nama: Fajar Agus Prasetyo Alamat: Dukuh Rt03/02 Jati Jaten Karanganyar Asal sekolah: SMK BHINA KARYA KARANGANYAR

Komentar