Logo Eventkampus

IAAS Indonesia Tuan Rumah National Congress XXVI

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
IAAS Indonesia Tuan Rumah National Congress XXVI

Untuk pertama kali dalam sejarah, The International Association of Students in Agricultureal and Related Sciences (IAAS) Indonesia melaksanakan National Congress XXVI. Natcon XXVI kali ini dilakukan secara virtual selama delapan hari dengan mengusung tema besar “Empowering Ecopreneurship in Sustaining Local Resources for The Global Competition Era”.

Hana Anjelina, mahasiswi FTP UGM angkatan 2019 selaku panitia, menjelaskan berangkat dari tema tersebut IAAS Indonesia berharap dari kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan yang berbasis lingkungan demi keberlanjutan sumber daya lokal untuk menghadapi era persaingan global. Ia mengatakan IAAS LC UGM yang berkesempatan menjadi tuan rumah mampu mengemas kegiatan ini dengan sangat menarik dan berkesan.

“National Congress atau Natcon merupakan acara tahunan IAAS Indonesia yang mempertemukan 11 universitas Local Committee," katanya, Jumat (12/3).

Ia menjelaskan secara keseluruhan kegiatan Natcon XXVI yang berlangsung 30 Januari-6 Februari 2021 lalu terlaksana dengan sukses. Pada hari pertama, diadakan workshop oleh Vooya dan Evo & Co.

Sejalan dengan komitmen IAAS pada acara itu para delegasi diperkuat kesiapannya untuk menghadapi tantangan di masa depan dengan berbagai motivasi serta insight terkait kewirausahaan yang berbasis lingkungan melalui acara tersebut. Sedangkan di hari kedua hingga hari ketujuh, para delegasi mengikuti rangkaian acara general assembly untuk menuangkan aspirasi dan pemikiran mereka untuk merekatkan dan melatih pemikiran kritis para anggota dengan tujuan agar IAAS Indonesia terus berkembang.

Sebagai bentuk kepedulian IAAS Indonesia terhadap lingkungan, tiap LC menampilkan produk asal daerah mereka yang berbasis eco friendly pada hari kedelapan. Tidak mengecewakan, produk-produk yang ditampilkan ternyata memiliki daya tarik dan berpotensi untuk dijadikan bisnis yang berkelanjutan.

“Selain itu, para delegasi juga diajak berkeliling Kota Yogyakarta secara virtual oleh panitia National Congress XXVI mampu membuat para delegasi takjub dengan berbagai macam destinasi wisata dan kuliner yang ada," paparnya.

Hana Anjelina lebih lanjut menjelaskan The International Association of Students in Agricultural and Related Sciences (IAAS) adalah sebuah organisasi terbesar di dunia yang bergerak dalam bidang pertanian dan juga ilmu-ilmu terkait. Keanggotaannya menyebar di lebih dari 50 negara, salah satunya adalah Indonesia.

"IAAS berkomitmen untuk mempersiapkan anggotanya dengan berbagai macam skill yang dibutuhkan dalam menghadapi tantangan global di masa depan khususnya pada sektor pertanian," ucapnya.

Penulis : Agung Nugroho



Sumber : https://ugm.ac.id/id/berita/20872-iaas-indonesia-tuan-rumah-national-congress-xxvi

Penulis

foto Berita Kampus
Berita Kampus
Namaku Tom, saya akan memberikan informasi/ berita seputar kampus yang ada di Indonesia

Artikel Terkait

Sivitas Akademika UGM Kenakan Baju Daerah
25 Oktober 2019
Mahasiswa FTP UGM Juara II Kompetisi Mahasiswa Teknik Pertanian Tingkat ASEAN
29 Oktober 2019
Penerima Dosen Saintek Berprestasi Tekankan Pentingnya Hilirisasi Riset
01 November 2019
Deteksi Dini dan Penanganan yang Benar Penting untuk Atasi Kanker
06 Februari 2020
Tim UGM Raih Tiga Penghargaan Asian Youth Innovation Awards
10 Maret 2020
Indonesia Kaya Tanaman Penghambat Perkembangan SARS-CoV-2
31 Maret 2020

Komentar