Logo Eventkampus

GALAU? BIASA(!)

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
GALAU? BIASA(!)


                Masa remaja adalah masa yang paling berkesan karena memberikan begitu banyak sekali pengalaman hidup yang berarti untuk masa depan. Di masa remaja inilah saat yang paling tepat untuk mengukir begitu banyak prestasi, karena masa remaja peluang untuk meraih begitu banyak prestasi sangatlah terbuka lebar bagi siapapun dia yang bisa memanfaatkan waktunya. 

                Memang begitu banyak tantangan yang harus dilalui untuk meraih beragam prestasi yang ingin dicapai. Salah satu kendala yang kerap kali muncul dalam diri seorang remaja adalah GALAU. Ya, satu kata ini memang tidak bisa dipisahkan dari diri remaja, karena masa remaja adalah masa-masa yang labil dan masa dimana seorang remaja yang akan tumbuh dewasa berusaha untuk mencari jati diri mereka. Mereka ingin tahu apa kekurangan dan kelebihan mereka. Mereka ingin mengetahui apa yang terbaik untuk masa depan mereka, padahal di satu sisi mereka masih ingin menikmati masa-masa indah mereka dengan bersenang-senang, tetapi di sisi lain mereka harus mempersiapkan diri untuk menghadapi masa depan yang lebih banyak tantangan pastinya.

                Nah disinilah awal mulanya kenakalan remaja muncul, karena mungkin mereka mengalami konflik dalam diri mereka yang terkadang membuat mereka menjadi putus asa. Karena memang pada dasarnya remaja menuntut kesenangan dan belum terbiasa menghadapi kesukaran yang dialami orang dewasa.

                Untuk menghadapi kegalauan karena tantangan-tantangan didepan maka seorang remaja hendaknya mempunyai visi dan misi yang jelas untuk masa depan mereka. Mereka harus mengingat bahwa selain diri mereka sendiri masih ada orang tua serta keluarga yang lain yang harus mereka bahagiakan dan paling tidak bisa membalas sedikit pengorbanan mereka untuk kita dimasa kecil dulu. Remaja hendaknya sering berkonsultasi dengan orang tua, agar masa depan mereka benar-benar terarah. Karena orang tua pasti akan mengarahkan yang terbaik untuk anaknya. Selain itu lingkungan juga harus mendukung untuk ini.

Penulis

foto Anggun Prastiwi
Anggun Prastiwi
SMK NEGERI 2 KARANGANYAR

Artikel Terkait

GANGSTARASTA ANIVERSARI 16Th
12 Desember 2017
Fakta jihyo twice
12 Januari 2018
Manfaat Jengkol
19 Januari 2018
TIPS MENJADIKAN DIRI REMAJA BERPRESTASI
19 Januari 2018
5 Misteri Unik Gunung Jayawijaya
22 Januari 2018
Fakta unik Jeruk Nipis untuk Wajah kalian!
22 Januari 2018

Komentar