MANFAAT CABAI BAGI KESEHATAN

access_time | label Lainnya
MANFAAT CABAI BAGI KESEHATAN

MANFAAT CABAI BAGI KESEHATAN

Bagi sebagian orang Indonesia, kurang lengkap jika makan tidak disertai dengan sambal atau potongan cabai. Steak, piza, dan pasta pun “dipaksa” untuk berteman dengan sambal cabai. Bahkan jika hendak ke luar negeri, sambal dalam kemasan praktis selalu menjadi penghuni wajib di dalam koper. Buat Anda yang gemar makanan pedas, ini dia manfaat cabai yang bisa Anda rasakan untuk kesehatan :

Pencernaan menjadi lebih lancar

Bagi yang selalu mengalami permasalahan dengan urusan pencernaan, bisa dicoba untuk mengatasinya dengan mengkonsumsi cabai rawit ini. Memang sudah banyak beredar bahwa cabai rawit mampu membantu dalam proses melancarkan pencernaan, hal itu dikarenakan pada cabai rawit mampu menstimulasi sistem pencernaan dengan meningkatnya arus produksi enzim dan juga asam lambung.

Membantu dalam penurunan berat badan

Dengan cabai rawit pula bagi yang sedang melakukan diet bisa dibantu dengan mengonsumsi, namun sangat tidak dianjurkan dengan mengonsumsi berlebihan. Cabai rawit yang mampu meningkatkan dalam proses metabolisme ini ternyata mampu pula dalam proses pembakaran lemak secara berlebih.

Nafsu makan meningkat

Seseorang yang mengalami peningkatan dalam nafsu makannya dikarenakan adanya penambahan atau peningkatan pada produksi hormon endophrin dalam tubuhnya, sehingga nafsu makan pada tubuh akan meningkat dengan mengonsumsi cabai rawit ini.

Menjaga kekebalan tubuh

Dengan adanya vitamin C pada cabai rawit, berfungsi mampu melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Jadi kekebalan tubuh manusia dapat terjaga agar tiidak mudah terserang berbagai penyakit.

Membantu dalam mencegah pembekuan darah

Resiko terjadinya serangan jantung yang akhirnya mengakibatkan stroke bukan hanya karena tersumbatnya pada arteri, namun karena pembekuan darah yang tidak sampainya darah ke seluruh tubuh atau tidak menyebar darah keseluruh tubuh. Hal itu dapat diatasi dengan serbuk cabai rawit yang dimana membantu dalam mengurangi atherosclerosis pada tubuh.

Meredakan pilek dan hidung tersumbat

Cabai rawit dapat meredakan pilek dan juga kemapuan lain dalam masalah hidung tersumbat, hal ini karenakan pada cabai rawit terdapat capsaicin yang mampu mengencerkan lendir yang ada daerah tersebut. Sehingga cairan yang membuat mampet dapat keluar dan encer.

nah itulah manfaat cabai, tapi ingat ya bagi anda pecinta cabai jangan terlalu banyak menkonsumsi cabai.

Tags

Penulis

foto ilham rizki kurniawan
ilham rizki kurniawan

Artikel Terkait

Share

Komentar