Logo Eventkampus

BAHAN ALAMI UNTUK MENGOBATI SAKIT GUSI BENGKAK

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
BAHAN ALAMI UNTUK MENGOBATI SAKIT GUSI BENGKAK

BAHAN ALAMI UNTUK PENYAKIT GUSI BENGKAK

gusi bengkak yaitu gusi mengalami pembengkakan dan menyebabkan rasa nyeri. Yang menyebabkan gusi bengkak adalah kurangnya kebersihan pada mulut dan gigi atau sering mengkonsumsi makanan yang manis.

Karna bukan bagian mulut atau gigi saja yang akan terasa sakit, tapi seluruh badan akan terasa linu, nah jika anda mengalami pembekakan pada gusi segera di obati, obat bisa didapatkan dengan berbagai cara bisa pergi ke dokter maupun dengan obat tradisional. Nah kali ini saya akan membahas tentang obat tradisional untuk gusi bengkak.

*BERKUMUR DENGAN AIR GARAM

                Berkumur dengan air garam karena zat antiseptik yang ada dalam garam akan melawan infeksi yang menyebabkan gusi bengkak. Mungkin saat anda berkumur dengan air garam akan terasa sakit bahkan nyeri. Namun tunggulah hasil yang akan anda dapatkan.

*MENGGUNAKAN DAUN SIRIH

                Daun sirih juga bisa bermanfaat untuk mengobati penyakit gusi bengkak. Caranya adalah: ambil 20lembar daun sirih,tambuk bersama kunyit dan sedikit garam. Masukan tumbukan tadi kedalam air masak hingga mendiidih, kemudian angkat dan saring airnya, hasil saringan bisa langsung dimunum atau untuk berkumur saja.

*LADA HITAM DAN MINYAK CENGKEH

                Lada hitam dan minyak cengkeh juga dapat mengobati gusi bengkak, caranya sangat mudah yaitu campur kedua bahan tersebut lalu oleskan pada gusi yang bengkak.

*BERKUMUR DENGAN SODA

                Soda juga bisa menyembuhkan penyakit gusi bengkak, cara nya ambil baking soda secukupnya, lalu hanya tinggal dikumur kumur.

Itulah beberapa bahan tradisional untuk mengobati gusi bengkak. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua. Selamat mencoba!!!

 

Penulis

foto jafar
jafar

Artikel Terkait

GALAU? BIASA(!)
19 Januari 2018
MACAM MANFAAT ALPUKAT UNTUK TUBUH
22 Januari 2018
Kisah Penghuni Surga Terakhir
22 Januari 2018
5 CARA MENCEGAH BULLYING
23 Januari 2018
Ingin Sukses UN ??? Simak Tips Artikel Berikut ini
24 Januari 2018
Edan! Peselancar AS Nekat Taklukkan Ombak Setinggi 30 Meter
25 Januari 2018

Komentar