Logo Eventkampus

Cara Mudah Menurunkan Berat Badan dengan Minum Air Putih

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Cara Mudah Menurunkan Berat Badan dengan Minum Air Putih

Kamu sudah mencoba berbagai cara untuk menurunkan berat badan namun tetap belum ada hasil? Atau ingin berolahraga dan berdiet namun tidak memiliki cukup banyak waktu untuk pergi ke pusat kebugaran dan memasak makanan sehat? Mas Seto punya solusi untuk kamu! salah satu solusinya adalah dengan minum air putih. Mau tahu bagaimana caranya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Minum Sebelum Makan
Menurut penelitian pada pertemuan nasional ke-40 American Chemical Society tahun 2010, disimpulkan bahwa meminum air sebelum makan akan memenuhi perut tanpa menambah kalori, yang membuatmu merasa ingin makan lebih sedikit. Tambahkan tips ini bila kamu ingin melakukan cara diet yang benar.

Jangan Minum Selain Air Putih
Singkirkan minuman lain selain air putih dalam menu dietmu dan tetaplah minum air putih daripada minuman lainya. Sekaleng coca cola dengan ukuran sekitar 12ml memiliki lebih dari 130 kalori, sementara minuman soda lemon atau root beer bisa mengandung lebih dari 155 kalori. Jika kamu biasanya meminum 2 kaleng coca cola setiap hari, kamu bisa memangkas 260 kalori hanya dengan menggantinya dengan meminum air putih. Bila cara ini terus kamu ikuti, maka dalam waktu 2 minggu kamu bisa memangkas 3640 kalori atau lebih yang akan menambah 1 pound lagi berat badan yang akan diturunkan. Jadi, dengan menyingkirkan minuman selain air putih, tentunya kamu telah melakukan cara diet yang benar tanpa menguras banyak tenaga, kan?

Minum Air Putih Saat Lapar
Bila tubuh kita lapar, otak akan memberikan sinyal kepada kita. Namun kadang, rasa haus disalah artikan dengan rasa lapar. Otak akan memberikan sinyal untuk memasukkan sesuatu ke perut, namun karena kita cenderung salah mengartikanya dengan rasa lapar, bukanya mengonsumsi air putih kita malah makan. Lain kali, bila kamu merasa haus cobalah untuk meminum sebotol air dan lanjutkanlah kegiatanmu. Lakukan terus dalam kegiatan sehari-harimu lalu buktikanlah, kamu pasti merasa tidak lapar lagi. Kamu mungkin tidak perlu ngemil snack sama sekali dalam keseharianmu. Cobalah untuk menghentikan kebiasaan ngemil snack tiap sore. Bila biasanya snack itu setara 250 kalori, kamu bisa mengurangi 3500 kalori, atau setara 1 pound dalam waktu 2 minggu

Jangan Minum Air Putih Secara Berlebihan
Jumlah cairan yang direkomendasikan untuk pria adalah sekitar 11 gelas, sedangkan untuk wanita adalah 9 gelas. Jumlah ini termasuk kedalam jumlah air yang kamu minum, cairan dari minuman lain dan dari makanan yang kamu konsumsi. Meminum air putih dengan jumlah yang tepat merupakan cara diet yang benar. Dan tentunya kamu boleh minum air melebihi jumlah ini, namun jangan berlebihan ya bro! Walaupun langka, kamu bisa mengonsumsi jumlah air melebihi jumlah yang kamu butuhkan. Hal ini memicu suatu kondisi yang bernama hyponatremia, yang menyebabkan darah menjadi encer dan terjadi penurunan kadar elektrolit pada tubuh. Pada kasus yang lebih berat, hyponatremiadapat mengganggu fungsi kerja otot jantung dan menyebabkan koma.

Nah, ini dia tips mudah dari kami untuk cara diet yang benar dengan meminum air putih secara tepat setiap harinya.

Semoga Bermanfaat :D

Penulis

foto SETO TRI WIBOWO
SETO TRI WIBOWO

Artikel Terkait

LET’S BRING ELVIS BACK WITH CEPLUS ROCKABILLY
22 Desember 2017
manfaat kacang panjang
12 Januari 2018
Keakraban CR7 dan Palestina
19 Januari 2018
Perjalan GAPASUKMA MT_LAWU 3265 MDPL Via Candi Cheto
19 Januari 2018
LRT Karya Anak Bangsa Dikerjakan, BPPT Beri Dukungan Teknologi
22 Januari 2018

Komentar