Logo Eventkampus

Kedokteran gigi unsoed kembali membuat gebrakan di bidang seni

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Kedokteran gigi unsoed kembali membuat gebrakan di bidang seni

Purwokerto, 25 November 2017

Kedokteran gigi unsoed kembali membuat gebrakan di bidang seni.

Dentistry Perforation yang diadakan oleh mahasiswa kg unsoed dari tahun ke tahun sudah menginjak usia ke 7. Dentistry Perforation 7 mengusung tema “Sebuah simfoni untuk peduli” konser amal ini kembali mengundang band papan atas, hasil dan keuntungan dari kegiatan ini diberikan kepada Sekolah Luar Biasa (SLB) Yakut B yang merupakan tempat belajar bagi siswa tunarungu. 

Acara ini dibuka oleh ketua jurusan kedokteran gigi yang diwakili oleh drg. Christiana cahyani

Rangkaian acara Big Show DP 7 mengemas acara sosial dengan pertunjukan seni dengan pengisi acara 4 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yaitu tari Saman Sanguis, teater Taring, paduan suara Gema Denta Mahardika, dan tari modern Dancetistry. Tidak hanya dari UKM, acara ini juga dilengkapi dengan band lokal dan band papan atas. Band Hyndia dari Purwokerto, dan bintang tamu utama Sheila On 7.

Program charity yang dilaksanakan berupa sarana prasarana fasilitas belajar bagi siswa-siswinya berupa 2 buah alat speech trainer senilai Rp35.000.000, perlengkapan sekolah senilai Rp11.000.000 dan uang pembangunan Rp4.000.000. Selain itu akan diadakan pemeriksaan dan perawatan kesehatan gigi gratis bagi siswa-siswi SLB Yakut B oleh dokter gigi dan mahasiswa profesi kedokteran gigi Universitas Jenderal Soedirman dalam rangkaian kegiatan Bakti Sosial Bulan Kesehatan Gigi Nasional pada tanggal 23-25 Oktober 2017 yang dilaksanakan di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Jenderal Soedirman. Charity juga dilaksanakan dalam bentuk lomba mewarnai, penyuluhan mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut kepada siswa-siswi SLB Yakut B. 

Tidak hanya bermanfaat bagi sekolah, charity ini juga memberikan manfaat kepada siswa-siswi SLB Yakut B secara langsung. Pengetahuan yang mereka dapatkan dapat membuahkan kebiasaan yang baik dan jika berlanjut dapat meningkatkan kesehatan gigi dan mulut. Hasil data dari free dental check up juga bermanfaat untuk mengetahui sejauh mana kepedulian masyarakat terhadap kesehatan gigi dan mulut.
Dengan adanya acara ini dapat sekaligus menjadi wadah bagi mahasiswa kedokteran gigi Universitas Jenderal Soedirman dalam mengembangkan potensi,bakat dan kreativitas dalam bidang seni yang mendatangkan kebaikan dan kepedulian sosial bagi sesama yang lebih membutuhkan.

Penulis

foto EventKampus.com
EventKampus.com
tanya langsung

Artikel Terkait

MALIMPA UMS gelar Seminar Nasional Lingkungan Hidup
28 November 2017
selain pedas cabe juga mempunyai banyak manfaat
12 Januari 2018
Ilmuwan Ungkap Cara Bikin Baterai Anti "Ngedrop"
19 Januari 2018
GALAU? BIASA(!)
19 Januari 2018
MACAM MANFAAT ALPUKAT UNTUK TUBUH
22 Januari 2018
Kisah Penghuni Surga Terakhir
22 Januari 2018

Komentar