Logo Eventkampus

7 Manfaat Buah Naga Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
7 Manfaat Buah Naga Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Siapa yang tidak tahu buah naga? Buah naga (dragon fruit) yang memiliki warna kulit pink menggoda ini relatif mudah dijumpai dimana-mana kalau lagi musimnya, kalau tidak ya agak lumayan susah. Buah naga sendiri bisa buat campuran sop buah dan es campur.

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam buah naga ada banyak salah empatnya adalah serat, vitamin C, B1, asam folat, karoten, dan masih banyak lagi kandungan nutrisinya. Selain rasanya yang top markotop dan lezat buah ini juga kaya manfaat loh guys untuk kesehatan tubuh kamu yang belum banyak diketahui orang.


1. Mendukung Kesehatan Usus

Konsumsi buah naga secara rutin ternyata bisa membantu mengecilkan perut secara ajaib. Karena buah naga ini tinggi serat serta mengandung zat alami yang disebut dengan oligosakarida. Oligosakarida berfungsi sebagai probiotik untuk mendukung kesehatan perut dan pencernaan tubuhmu.


2. Bagus untuk Penderita Diabetes

Bagi penderita diabetes, ada buah-buahan tertentu yang tidak boleh dikonsumsi. Kecuali buah naga. Buah naga merupakan pilihan tepat bagi penderita diabetes yang ingin makan buah. Sebab konsumsi buah ini akan menstabilkan kadar gula darah serta mengurangi komplikasi kardiovaskular yang biasa terjadi pada penderita diabetes.
 

3. Mengembalikan Keseimbangan Energi

Pola hidup yang tidak teratur, gaya hidup yang buruk, serta terlalu banyak konsumsi makanan tinggi lemak bisa mengganggu mekanisme penyeimbang energi tubuhmu. Konsumsi buah naga sendiri bisa membantu tubuh untuk meningkatkan asupan energi dalam tubuh.
 

4. Melawan Kanker

Buah naga kaya akan lycopene, senyawa alami yang diketahui dapat mengurangi kerusakan sel akibat radikal bebas. Hasilnya, kamu bisa terhindar dari kanker. Waktu paling sesuai untuk mengonsumsi buah, terutama buah naga adalah di pagi hari saat perutmu kosong. Sehingga tubuh bisa menyerap semua nutrisi sehatnya secara maksimal.
 

5. Melancarkan Sistem Pencernaan

Manfaat buah naga merah yang menarik adalah mampu melancarkan sistem pencernaan anda. Khasiat buah naga ini dapat muncul disebabkan karena adanya kandungan vitamin B1 dan serat terlarut yang cukup tinggi.

Tidak hanya mampu melancarkan sistem pencernaan saja, tetapi kandungan nutrisi tersebut juga mampu mengatasi adanya masalah pencernaan seperti susah BAB, diare, disentri, dan masih banyak lagi.
 

6. Mampu Menjaga Kesehatan Gigi

Kandungan kalsium dan fosfor pada buah naga tidak hanya berkhasiat bagi tulang saja, namun kandungan tersebut dipercaya juga cukup berkhasiat untuk merawat kesehatan gigi kamu secara alami. Gigi berlubang, gigi ngilu, dan bahkan gusi berdarah merupakan masalah yang dapat diatasi dengan mengonsumsi buah naga secara rutin.

Namun ketika membuat jus buah naga, jangan menambahkan gula. Sebab gula akan membuat gigi anda mudah keropos dan berlubang.
 

7. Baik Untuk Kesehatan Mata

Khasiat buah naga merah selanjutnya adalah baik untuk mata. Betakaroten dalam buah naga sangatlah tinggi. Kandungan betakroten tersebut sangatlah baik untuk merawat kesehatan mata secara alami dan mencegah degenerasi makula.Radikal bebas seperti sinar UVA dan UVB sangatlah buruk bagi kondisi mata kamu, sebab radiasi sinar tersebut berpotensi merusak sel-sel dan jaringan yang terdapat di dalam mata

 

Semoga Bermanfaat :D

Penulis

foto SETO TRI WIBOWO
SETO TRI WIBOWO

Artikel Terkait

MALIMPA UMS gelar Seminar Nasional Lingkungan Hidup
28 November 2017
Ketiga Kalinya dalam 4 Dekade, Salju Turun di Gurun Sahara
12 Januari 2018
Inilah El Gordo, Galaksi Terbesar, Terpanas, dan Paling Terang
19 Januari 2018
3 Zodiak dengan Kesabaran Luar Biasa,Apakah Anda salah satunya ?
19 Januari 2018
Falsafah Kopi Wong Jowo
22 Januari 2018
PANIK! APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN(?)
22 Januari 2018

Komentar