Logo Eventkampus

Ruginya Kesombongan yang Anda Miliki

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Ruginya Kesombongan yang Anda Miliki
  1. Timbulnya rasa kesal, dengan seringnya kita merasa sombong akan yang kita miliki dapat membuat orang-orang disekitar kita merasa jengah dan malas akan sifat kita yag hanya mau memikirkan diri sendiri hingga mereka pun tak dapat berbagi cerita dengan nyaman dengan Anda.
  2. Dikucilkan, dengan timbulnya rasa jengah dan kesal atas sifat kita membuat ereka dengan satu persatu mulai menjauh dan pergi meninggalkan kita.
  3. Digunjing, Dengan kita membanggakan diri kita didepan mereka, justru membuat mereka malah sering menggunnjing kita dibelakang. Mereka justrus berpikir bahwa kita
  4. Seretnya rezeki yang datang, rasa sombong yang ada membuat orang-orang akan malas untuk datang ke tempat usaha Anda karena bayangan mereka yang menganggap bahwa ketika kita datang ke tempat usaha Anda maka hanya akan membuat Anda besar kepala dan semakin meremehkan orang lain.
  5. Hati yang membatu. Saat ita mengembangbiakkan rasa sombong yang tumbuh, membuat kita semakin merasa bahwa Andalah orang yang paling baik di dunia ini, bahwa Andalah orang yang paling terbaik dijagat ini, hingga Anda melupakan Tuhan yang menjadi raja bumi dan langit. Hati Anda menjadi keras, tandus dan gersang akan semua hal baik yang menghampiri. Anda tak lagi mau mendengarkan masukan orang lain karena merasa mereka jauh lebih rendah dibanding Anda.

Dan masih banyak lagi kerugian-kerugian yang akan Anda dapatkan ketika mencoba berlagak sombong dimuka bumi ini. Pesan dari saya sendiri, tentu rasa bangga wajar kita dapatkan terhadap pencapaian yang telah kita raih dengan susah payah. Namun, semua itu tak sepatutnya kita ungkapkan pada individu lain. Karena setiap individu pastinya telah memiliki pencapaian masing-masing yang tentu berbeda takarannya antar satu dengan yang lain. “Rasa bangga akan menjadi salah ketika kita menganggap orang lain lebih rendah dari diri.”

Sekian

Penulis

foto Anggun Prastiwi
Anggun Prastiwi
SMK NEGERI 2 KARANGANYAR

Artikel Terkait

Suka Tari Tradisional atau Fotografi? Tunjukan Bakat mu di ” We Culture Festival 2018 “
05 Desember 2017
manfaat terong ungu
12 Januari 2018
Wanna One Tak Sabar Bertemu Penggemar di Indonesia
19 Januari 2018
Alucard : Si Pembunuh darah dingin !
19 Januari 2018
5 Ide Bisnis Sederhana Menghasilkan Uang Jajan Tambahan
22 Januari 2018
Ini Dia ! Orang dengan Nama Terpanjang Didunia
22 Januari 2018

Komentar