Logo Eventkampus

5 Sikap Seharusnya saat Interview Kerja

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
5 Sikap Seharusnya saat Interview Kerja

1.Tampil Profesional

Meskipun ada pepatah jangan menilai sesuatu dari covernya, namun dalam dunia kerja hal ini sangat penting. Perhatikan pakaian yang akan kamu pakai dalam wawancara kerja. Kenakan pakaian yang profesional. Setelan kemeja dengan warna yang tidak mencolok bisa kamu pilih.

Memilih warna hitam saat wawancara kerja pun sangat disarankan. Warna hitam memberi kesan tegas, serius, kuat dan terpercaya. Itulah mengapa banyak orang akan memilih warna hitam sebagai warna dasar untuk melamar pekerjaan.

2.Tetap Tenang

Saat melakukan wawancara pastikan kamu tetap tenang. Jangan panik. Rasa gugup dan tidak tenang akan membuat pewawancara merasakan ketakutan dan kurangnya kepercayaan diri. Cobalah untuk berpikir tenang apapun yang kamu rasakan. Jangan lupa untuk datang tepat waktu.

3.Perhatikan Gestur Tubuh

Jangan ragu untuk menjabat tangan pewawancara. Perhatikan gestur tubuh kamu sehingga memberikan kesan percaya diri dan tenang. Tunjukkan bahwa kamu penuh rasa percaya diri. Hal sederhana ini akan membuat pewawancara akan terkesan padamu.

Buat dirimu santai, jangan lupa tersenyum dan tatap pewawancara dengan pandangan percaya diri. Saat berjabat tangan, pastikan genggaman tangan kamu mantap, tidak terlalu lemah atau bersemangat hingga membuat tangan orang lain sakit.

4.Hindari Terlalu Banyak "Umm" dan "Ngg"

Tanda sadar seringkali kamu mengatakan hal ini saat merasa kehilangan fokus. Mungkin kamu tidak dapat menghilangkannya tapi usahakan untuk menguranginya. Tidak ada salahnya jika kamu berlatih terlebih dahulu sebelum melakukan wawancara kerja.

5.Tunjukkan Sikap Antusias

Tunjukkan sikap ketertarikan dan keinginan besar untuk bergabung dengan perusahaan. Ketertarikanmu dapat dilihat dari gestur tubuh yang kamu tunjukkan. Duduklah tegap dan jangan menyandar, tatap mata pewawancaramu dan tetap fokus.

 

Penulis

foto Anggun Prastiwi
Anggun Prastiwi
SMK NEGERI 2 KARANGANYAR

Artikel Terkait

Ujian diciptakan TUHAN hanya untuk Sang Pemenang
11 Mei 2017
KENALI DIFTERI
05 Januari 2018
Cara menghilangkan ketombe secara alami
18 Januari 2018
Sering Tengeng kepalamu ? Ini penyebabnya .
19 Januari 2018
Belajar PHP Dengan Mudah di Aplikasikan.
19 Januari 2018
Coba Olahraga Muaythai! Selain Melindungi Diri Juga Menyehatkan
22 Januari 2018

Komentar