Logo Eventkampus

anda suka makan tapi tidak gemuk..?

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
anda suka makan tapi tidak gemuk..?


anda suka makan tapi tidak gemuk..?

bagi anda yang sering makan banyak dan tidak gemuk – gemuk , dan kamu kurang pede memiliki badan yang kurus, ini dia beberapa cara untuk membuat badan anda menjadi gemuk :

  • Tambahkan Kalori.

Salah satu hal yang penting dalam cara menambah berat badan yakni mengkonsumsi makanan yang mengandung kalori. Selain itu anda juga bisa mengkonsumsi makanan ringan seperti roti gandum, popcorn mentega, puding cangkir, keju, buah kering, alpukat dan lainnya. Karena makanan-makanan tersebut mengandung kalori dan bisa dijadikan makanan selingan guna membantu meningkatkan kalori.

 

  • Konsumsi makanan bernutrisi.

Supaya dapat membuat tubuh cepat gemuk anda juga mesti mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan nutrisi cukup tinggi, anda semua bisa mengkonsumsi makanan seperti kacang-kacangan, buah, sayur serta juga protein yang tidak mengandung lemak. Selain itu anda juga dapat meminum susu rendah lemak. Anda bisa juga makan seringkali, akan tetapi anda perlu menghindari minum sebelum makan karena dapat membuat anda lebih cepat kenyang sehingga porsi makan pun dapat lebih berkurang.

 

  • Mengkonsumsi minuman smoothies dan shakes

Jangan mengonsumsi soda, kopi, dan minuman lainnya yang mengandung sedikit kalori dan nilai gizinya rendah. Sebaliknya, minum smoothie atau shakes lebih sehat, apalagi yang dibuat dengan susu rendah lemak dan jus segar.Dalam beberapa kasus minuman cairan pengganti makan mungkin juga disarankan. Minum cairan pengganti makan lebih baik saat 30 menit sebelum atau setelah makan. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari perut terasa penuh sebelum makan.

 

  • Hindari Minum Sebelum Makan

Hal ini dapat menyebabkan anda mudah merasa kenyang, akhirnya nafsu makan dan porsi makan pun menjadi berkurang.

 

  • Tidur yang cukup dan teratur

Untuk yang satu ini saya sudah merasakan efek samping dari begadang. Setiap hari walaupun saya hanya duduk, makan, main laptop namun saya selalu tidur larut malam, karena harus menulis di blog ini juga main di jejaring sosial. Alhasil saya sekarang bukannya gemuk atau berat badan bertambah melainkan jadi kurus. Inilah hasilnya kalau tidur tidak teratur. Jadi biasakan tidur yang cukup, dan tidak perlu begadang sampai larut malam kalau memang tidak ada hal penting yang harus dilakukan. Hal ini sangat berpengaruh dalam proses cara cepat gemuk ini, jadi usahakan jangan sering begadang.

 

  • Makan Teratur

Kekurangan asupan makanan ataupun pola makan yang tidak teratur merupakan penyebab utama tubuh menjadi kurus. Untuk itu, aturlah pola makan Anda secara teratur sebanyak 3 kali dalam sehari.Jangan melewatkan sarapan di pagi hari, usahakan makan siang tidak terlambat, dan juga makan malam. Apabila pola makan sudah teratur, maka tubuh akan menyesuaikan dengan sendirinya sehinga Anda bisa menjadi lebih gemuk.

  • Menambah Porsi Makan

Porsi makan yang ditambah juga harus dibarengi dengan memperhatikan nilai gizi dari setiap makanan yang dikonsumsi. Untuk pria, dibutuhkan kalori harian sekitar 2200 kalori dan pada wanita rata-rata 1900 kalori. Dalam proses menggemukkan badan, tambahlah asupan kalori Anda sebanyak 1000 kalori per hari.Jumlah kalori pada makanan bisa diketahui dengan mengkonsultasikan pada ahli gizi atau mencari sumber informasi di internet. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai kalori pada label informasi nilai gizi pada makanan yang berbentuk kemasan. Dengan memperhatikan jumlah kalori yang dikonsumsi, maka Anda akan lebih mudah dalam mengontrol serta memilih makanan yang akan dikonsumsi untuk menggemukkan badan.

  • Mengunyah Makanan Sampai Lembut

Tips gemuk dalam 1 minggu selanjutnya adalah dengan melakukan kebiasaan untuk mengunyah makanan hingga lembut. Makanan yang dikunyah secara lembut akan membuat kinerja lambung lebih mudah sehingga sari-sari makanan yang masuk lebih mudah terserap. Hal ini akan membuat kandungan gizi dan nutrisi yang masuk bisa menjadi lebih optimal bagi tubuh.

  • Minum Susu

Meminum susu minimal 2 kali sehari juga bisa menjadi salah satu cara untuk gemuk dalam waktu yang cepat. Susu memiliki kandungan protein yang banyak sehingga akan membantu dalam membangun jaringan otot. Kandungan kalsium yang terdapat pada susu juga bisa memperkuat tulang.Untuk mendapatkan hasil yang optimal, konsumsilah susu full cream, bukan susu high calcium. Bagi Anda yang tidak suka mengkonsumsi susu, produk olahan susu seperti keju atau es krim juga bisa menjadi alternatif.

 

Penulis

foto ilham rizki kurniawan
ilham rizki kurniawan

Artikel Terkait

Suka Tari Tradisional atau Fotografi? Tunjukan Bakat mu di ” We Culture Festival 2018 “
05 Desember 2017
manfaat terong ungu
12 Januari 2018
Wanna One Tak Sabar Bertemu Penggemar di Indonesia
19 Januari 2018
Alucard : Si Pembunuh darah dingin !
19 Januari 2018
5 Ide Bisnis Sederhana Menghasilkan Uang Jajan Tambahan
22 Januari 2018
Ini Dia ! Orang dengan Nama Terpanjang Didunia
22 Januari 2018

Komentar