Logo Eventkampus

Ini Dia ! Mengatasi bau keringat secara alami!

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Ini Dia ! Mengatasi bau keringat secara alami!

Masalah bau badan tidak hanya membuat pusing ‘si penderita’ tetapi juga bisa bikin orang-orang yang berada di sekelilingnya terganggu dan serba salah. Yup, rasanya sangat jarang memiliki seorang teman yang berkata jujur soal teman lainnya yang memiliki bau badan, bukan? Untuk itu kamu harus menyadari diri sendiri bahwa tubuh kamu memang tidak wangi dan harus segera ‘diobati’. Untuk mengatasi bau badan, sebenarnya cukup mudah sekali. Nah bagi kamu yang memiliki masalah tersebut, berikut ini ada beberapa cara menghilangkan bau badan dengan cepat yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

1. Mandi 2x sehari

Apakah kamu jarang mandi? Jika benar, maka bisa jadi itu merupakan penyebab bau badan. Pada dasarnya setiap hari tubuh kita mengeluarkan keringat melalui pori. Dari keringat inilah nanti akan menyebabkan bakteri mudah menempel dan bersarang. Sehingga apabila tidak kamu bersihkan secara rutin, bakteri-bakteri tersebut akan menyebabkan munculnya bau badan.

3. Daun sirih

Mungkin kita lebih mengenal daun sirih itu baik untuk perawatan daerah organ kewanitaan. Namun ternyata selain itu, kandungan antibakterial dan antiseptik dalam daun herbal ini juga baik untuk mengatasi bau badan kamu.

4. Mentimun

Ketimun, mentimun, atau timun merupakan sayuran yang sering digunakan dalam perawatan kecantikan. Sayur satu ini identik dengan kandungan airnya yang cukup tinggi. Selain bermanfaat untuk merawat kecantikan, kandungan antibakterial pada timun juga bisa membantu menghilangkan bau badan kamu.

 

 

Penulis

foto Nugroho budi santoso
Nugroho budi santoso
SMK N 02 KARANGANYAR
bekerjalah tanpa suara biarkan kesuksesanmu yang bersuara nyaring.

Artikel Terkait

Kedokteran gigi unsoed kembali membuat gebrakan di bidang seni
23 Desember 2017
cara menghentikan rasa pusing
13 Januari 2018
Terungkap, Inilah Jawaban Atas Misteri Segitiga Bermuda !
19 Januari 2018
Ingin Sukses dengan Website ? Pahami cara berikut !
19 Januari 2018
Jarene Wong Jowo (Kata Bijak)
22 Januari 2018
5 Manfaat Penting Pria Memiliki Kepala Botak
22 Januari 2018

Komentar