Logo Eventkampus

Kaki Kalian Kapalan? Ikuti Tips Berikut Dijamin Sembuh!

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Kaki Kalian Kapalan? Ikuti Tips Berikut Dijamin Sembuh!

Kapalan biasa terdapat pada kulit di jari atau telapak tangan dan telapak kaki. Kapalan dalam kamus kedokteran disebut juga kalus yang berarti area kulit yang menebal disebabkan gesekan maupun tekanan dari luar yang terjadi terus-menerus.

Berikut ini ada beberapa tindakan yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan kapalan yang tidak kunjung hilang dan makin hari makin terasa menyakitkan.

1. Air Hangat dan Batu Apung

Cara menghilangkan kapalan yang satu ini sangat mudah untuk dipraktikan. Sediakan sebaskom air hangat, rendam tangan atau kaki Anda selama kurang lebih 30 menit. Pastikan Anda melakukan perendaman seelah mandi. Kemudian gosokkan batu apung ke area kulit kapalan beberapa kali dan saat. Lakukan cara ini sampai kapalan sembuh.

2. Kulit Nanas

Selain kulit lemon, ada juga kulit nanas yang turut membantu dalam proses pengobatan kapalan. Untuk wanita maupun pria, bisa mencoba cara yang satu ini. Pertama-tama, rendamlah kaki atau tangan Anda pada baskom berisikan air hangat seperti biasanya selama 15 – 30 menit. Lalu  tempelkan bagian dalam kulit nanas pada kulit yang kapalan, rekatkan juga dengan plester luka atau dibalut dengan kain. Lakukan ini sebelum tidur, lalu pagi harinya dilepas dan ulangi lagi selama minimal 4 hari.

3. Lemon

Lemon adalah bahan yang baik untuk perawatan kulit tubuh, entah bagian kulitnya atau bahkan ketika Anda memanfaatkan air lemonnya. Kulit lemon adalah bahan yang tepat untuk digunakan sebagai penghilang kapalan dengan kulit lemon ditempelkan ke area yang kapalan. Supaya bisa menempel dengan sempurna, maka Anda akan membutuhkan plester kulit yang bisa digunakan sehingga kulitnya tak mudah bergeser maupun jatuh ketika Anda bergerak atau berjalan. 

 

Penulis

foto Nugroho budi santoso
Nugroho budi santoso
SMK N 02 KARANGANYAR
bekerjalah tanpa suara biarkan kesuksesanmu yang bersuara nyaring.

Artikel Terkait

5 Langkah Meningkatkan Kemampuan Berpikir
08 Maret 2018
Bahaya Jika Sering Mengucek Mata Dengan Tangan
08 Maret 2018
Fakta Unik Kehidupan yang Jarang Diketahui, No 29 Iya Juga Yaa
09 Maret 2018
inilah akibat depresi yang dapat menyerang siapapun.
12 Maret 2018
Kenapa Tidak Boleh Meniup Minuman atau Makanan panas?
12 Maret 2018
Inilah Dampak Bahaya Radiasi HP bagi kamu
14 Maret 2018

Komentar