Logo Eventkampus

Sarapan itu penting bagi kamu untuk beraktivitas

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Sarapan itu penting bagi kamu untuk beraktivitas

Sarapan itu penting bagi kamu untuk beraktivitas

Sarapan atau makan pagi adalah keadaan untuk mengonsumsi hidangan utama pada pagi hari. Waktu sarapan dimulai dari pukul 06.00 pagi sampai dengan pukul 10.00 pagi. Dianjurkan menyantap makanan yang ringan bagi kerja perncernaan, sehingga dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang memiliki kadarserat tinggi dengan protein yang cukup namun dengan kadar lemak rendah.nah bagi kamu yang jarang sarapan di pagi hari inilah manfaat sarapan bagi kamu :

Sumber Energi

Untuk beraktivitas sepanjang hari dalam bekerja sangat penting untuk memberikan tubuh nutrisi baik di pagi hari. Sarapan di pagi hari juga dapat membantu anda dalam memberikan energi tambahan yang dapat menunjang aktivitas sepanjang hari. Sesibuk apapun anda usahakan menikmati sarapan pagi, karena dengan sarapan tubuh akan memiliki ‘Bensin’ yang dapat meningkatkan kekuatan dalam beraktivitas.

Dapat Meningkatkan Konsentrasi

Ketika perut dalam keadaan kosong, pastinya akan sangat sulit bagi kita untuk berkonsentrasi dan itu pastinya akan membuat kita tidak bisa mengawali aktivitas dengan baik.Dengan sarapan,perut yang terisi akan memperbaiki kemampuan berpikir dan menjaga kita agar tetap berada dalam penampilan mental terbaik.Dengan sarapan, akan menyediakan bahan bakar bagi otak untuk meningkatkan kemampuan dalam pemecahan masalah dan ingatan.
 

Mengontrol Berat Badan & Diet

Dalam berbagai penelitian dan sudah sangat banyak jumlahnya yang dilakukan berbagai universitas dan peneliti telah membuktikan bahwa sarapan pagi dapat membantu dalam hal diet. Kok bisa ? hal ini dikarenakan dengan mengisi perut di pagi hari maka ia dapat menekan nafsu makan anda di siang hari. Selain itu anda tidak makan “over” pada saat siang hari yang dapat merugikan dalam pola diet dan berat badan.

Memberi Kekuatan Metabolisme Tubuh

Sarapan selain mengisi tenaga untuk menghadapi aktivitas hari ini adalah juga sebagai pengganti waktu malam yang tak terisi makanan dan juga menambah kebutuhan gula dalam tubuh kita.Setelah tidak mengonsumsi makanan selama 12 jam ketika tidur, zat gula dalam tubuh kita akan turun drastis ke tingkat terendah.Saat itu terjadi tubuh kita akan menggantinya dengan melepas zat gula yang telah ditimbun di lapisan otot dan liver, yang disebut glycogen.

 

 

Penulis

foto ilham rizki kurniawan
ilham rizki kurniawan

Artikel Terkait

GANGSTARASTA ANIVERSARI 16Th
12 Desember 2017
Fakta jihyo twice
12 Januari 2018
Manfaat Jengkol
19 Januari 2018
Kegunaan Jahe Untuk Tubuh
19 Januari 2018
Kalian Hobi Muncak ? Persiapkan ini dahulu!
22 Januari 2018
Sejarah Prestasi yang di ukir oleh si Pangeran Biru PERSIB BANDUNG
22 Januari 2018

Komentar