Logo Eventkampus

Siap Menjalankan Program 7 Hari Diet Berikut

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Siap Menjalankan Program 7 Hari Diet Berikut

Resep makanan diet hari pertama

Di hari pertama , anda dapat mencoba menu makanan sup untuk diet  atau anda juga dapat mengkonsumsi beberapa jenis sup yang berbeda. Dalam hal ini anda dapat memilih sup vegetarian atau non vegetarian, namun pastikan jika anda tidak menambahkan garam ke dalam sup anda. Sederhana bukan ?

Resep makanan diet hari kedua

Konsumsi banyak serat di hari kedua anda, adalah pilihan yang sangat efektif. Pilihan menu makannnya adalah makanan yang terbuat dari bahan kubis atau sawi putih. Kedua sayuran ini terbukti ampuh mengandung serat tinggi, sehingga baik untuk menurunkan berat badan. Pastikan pengolahannya tidak salah ( contohnya di goreng ). Karena ini akan menambah akumulasi lemak dalam tubuh anda. Dan sebaliknya, anda dapat mengolahnya dengan dikukus, direbus atau di tumis tanpa minyak dapat menjadi solusinya.

Resep makanan diet hari ketiga

Untuk hari ketiga, saatnya anda perbanyak mengkonsumsi jeruk atau jeruk bali. Anda dapat menambahkan jus yang mengandung enzim pembakar lemak seperti jus dari jeruk bali ke dalam menu makanan anda. Jus ini dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan dan dapat mengicilkan perut dengan cepat. Anda juga boleh mengkonsumsinya dengan cara dimakan langsung, tanpa harus dibuat jus.

Resep makanan diet hari keempat

Hari ke empat, adalah saatnya anda mengecilkan perut dengan jus. Namun demikian, anda juga harus pintar dalam memilih buah yang akan anda buat jus. Sebab buah ini yang akan membantu anda untuk menahan rasa lapar. Dan buah terbaik yang kami rekomendasikan adalah buah yang mengandung banyak air. Misalnya buah pir, apel, anggur dan lain sebagainya. Jangan lupa, pastikan jus yang anda buat tidak mengandung gula sama sekali alias jus murni .

Resep makanan diet hari kelima

Hari kelima adalah saatnya anda menurunkan berat badan dengan diet vegan atau vegetarian. Diet vegan dapat anda aplikasikan hari ini, sebab tubuh anda membutuhkan nutrisi dan vitamin dalam jumlah banyak. 3 sayuran penting yang harus anda masukkan dalam menu makanan diet pada hari kelima ini adalah bayam, kentang, dan wortel. Hal ini karena kandungan tiga sayuran tersebut dapat saling melengkapi kebutuhan nutrisi anda. Anda dapat menikmati ketiga sayuran tersebut dengan di rebus.

Resep makanan diet hari keenam

Nah, setelah anda mengkonsumsi makanan yang banyak. Kini saatnya anda membakar racun tubuh anda dengan air putih. Air hangat mampu memberikan manfaat yang baik untuk pembakaran lemak dengan cepat. Konsumsi air putih biasa sebanyak 6 hingga 8 liter dalam hari ini dan tambahkan air hangat untuk mempercepat pembakaran lemak.

Resep makanan diet hari ketujuh

Nah, setelah anda melakukan diet ketat dihari pertama hingga hari keenam. Kini saatnya pikiran anda yang merasakan rasanya gigitan makanan kesukaan anda. Anda bisa mencoba menikmati cokelat murni atau makanan kesukaan anda. Seperti ayam bakar, es krim dan lain sebagainya. Namun tetap tambahkan sayur dan jangan mengkonsumsinya secara berlebihan. Atur porsinya, bisa jadi segigit saja cukup asal anda sudah dapat merasakannya.

 

Penulis

foto Anggun Prastiwi
Anggun Prastiwi
SMK NEGERI 2 KARANGANYAR

Artikel Terkait

GANGSTARASTA Anniversary 16 th
21 Desember 2017
fakta sunmi
12 Januari 2018
APA ITU KAFEIN? EFEKNYA BAGI KESEHATAN?
19 Januari 2018
TIPS MENJADIKAN DIRI REMAJA BERPRESTASI
19 Januari 2018
5 Misteri Unik Gunung Jayawijaya
22 Januari 2018
Fakta unik Jeruk Nipis untuk Wajah kalian!
22 Januari 2018

Komentar