Logo Eventkampus
UIN Sunan Ampel Surabaya Buka Pendaftaran Beasiswa Tahfidh 2018
Kategori
Lain-lain
date_range
Tanggal Event
02 Jun 2018 - 31 Des 2018
access_time
Jam Event
00:00 - 00:00
place
Tempat
Surabaya, Kota Surabaya

UIN Sunan Ampel Surabaya Buka Pendaftaran Beasiswa Tahfidh 2018

UIN Sunan Ampel Surabaya merupakan satu lembaga pendidikan formal favorit di Jawa Timur. Kampus ini juga tak pernah sepi dari antusias calon mahasiswa baru yang ingin berkuliah di sini. Untuk menjaring calon mahasiswa baru terbaik, UIN Sunan Ampel membuka berbagai jalur masuk/PMB tahun 2018. Tak hanya membuka berbagai jalur, UIN Sunan Ampel juga telah mempersiapkan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi.

Salah satu beasiswa yang dibuka yakni Beasiswa Bibit Unggul di bidang agama, sains, teknologi, seni budaya serta bidang olah raga. Khusus untuk beasiswa di bidang agama, UIN Sunan Ampel membuka pendaftaran beasiswa Tahfidh Al-Qur’an. Upaya tersebut dilakukan untuk memberi penghargaan bagi siswa yang mempunyai bakat dan keunggulan di bidang agama, yang dibuktikan dengan prestasi pada kejuaraan, event dan kompetisi yang diperoleh calon mahasiswa peringkat 1, 2 ,3 minimal tingkat Kabupaten/Kota, Nasional dan Internasional secara perorangan dan beregu.

Adapun ketentuan umum program beasiswa Tahfidh ini diberikan kepada lulusan MAN/MAS, pesantren (pesantren muadalah)/SMU/SMK sederejat dalam maupun luar negeri. Calon penerima beasiswa dapat memilih salah satu program studi starata 1 di UIN Sunan Ampel Surabaya berdasarkan keputusan Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya.

Syarat dan prosedur pendaftaran:

1. Syarat Administrasi

a. Memiliki ijasah MA/Pesantren Muadalah SMU/SMK minimal tahun 2016.
b. Memiliki piagam/sertifikat tahfidhul Qur’an minimal 5 juz atau piagam/sertifikat kejuaraan peringkat 1, 2, 3 perseorangan/beregu tingkat Kabupaten, Propinsi, Nasional maupun Internasional yang diselenggarakan oleh asosiasi/lembaga pemerintah/swasta.
c. Memiliki Surat Kelakuan Baik dari sekolah asal (lulusan 2018) atau dari Kepolisian bagi lulusan sebelum 2017 dan 2016.
d. Memiliki Surat Keterangan Sehat dari puskesmas 3(tiga) bulan terakhir.

2. Syarat Portofolio

Mengirimkan rekaman atau link address youtube vlog/photo kegiatan/testimoni sekolah/pejabat yang berwenang sebagai pendukung piagam/sertifikat.

3. Proses Seleksi

a. Mendaftar pada penerimaan mahasiswa baru UIN Sunan Ampel jalur SNMPTN, SBMPTN, SPAN-PTKIN, UM-PTKIN dan Mandiri.
b. Mendaftar sebagai calon peserta penerima beasiswa bibit Unggul pada panitia seleksi UIN Sunan Ampel Surabaya dengan rincian:

  • Bagi calon mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, SPAN-PTKIN, dan UM-PTKIN pastikan lolos dengan prodi pilihannya pada seleksi tersebut. Pada prosesverifikasi UKT, lakukan pengisian form pendaftaran Beasiswa Bibit Unggul dengan mengunggah piagam/sertifikat dan rekaman atau link address portofolio.
  • Bagi calon mahasiswa baru melalui jalur SPMB Mandiri, lakukan pengisian form pendaftaran Beasiswa Bibit Unggul bersamaan dengan pengisian form pendaftaran SPMB Mandiri. Hanya mahasiswa yang dinyatakan lulus yang bisa melanjutkan pada tahap tes berikutnya.

c. Mengikuti wawancara/tes keterampilan yang telah dijadualkan oleh panitia seleksi.
d. Membuat surat pernyataan bermaterai untuk menyelesikan tepat waktu selama 8 (delapan) semester dan bersedia membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) secara mandiri apabila melebihi batas waktu studi yang ditentukan selama 8 (delapan) semester.

Baca: Kemendikbud Cari 30 Penerima Beasiswa Unggulan Bidang Perfilman Di IKJ

Waktu Pendaftaran:

a. Masa verifikasi UKT untuk calon mahasiswa yang lulus melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN.

b. Masa pendaftaran SPMB Mandiri untuk calon yang mendaftar melalui jalur SPMB Mandiri.

Menariknya, kuota yang dipersiapkan bagi penerima beasiswa Tahfidh sebanyak 120 orang dengan rincian sebagai berikut:

Calon mahasiswa yang memiliki piagam/sertifikat tahfidh Al-Qur’an minimal 5 juz, pilihan prodi:

Nantinya, 120 penerima beasiswa Tahfidh tersebut akan mendapatkan pembebasan biaya kuliah dan UKT Rp 0. Mau? Yuk daftar di Bagian Akademik Gedung A Twin towers Lt 4 UIN Sunan Ampel Surabaya Jl. Jend. A Yani 117 Suarabaya 60237.

Informasi lebih lanjut, hubungi:

1. A. Rofiq Mas,ud (HP/WA: 0812-3202-161) – email: [email protected]


2. Yuliati Bararah (HP/WA: 0813-3500-1731) – email: [email protected]

Tags

Event Lain-lain lainnya

JELAJAHI BUMI PARA PETINGGI - SEHARI di KARANGANYAR
Lain-lain
date_range 24 - 24 Nov 2022
access_time 08:00 - 21:00
place Kemuning, Ngargoyoso
POSE FKIP 2024
Lain-lain
date_range 03 - 07 Peb 2024
access_time 08:00 - 16:00
place Universitas Pakuan
FASILKOM FEST
Lain-lain
date_range 30 Nov 2023 - 21 Jan 2024
access_time 08:00 - 16:00
place UPN Jatim
SAGITA 2023!
Lain-lain
date_range 15 - 16 Des 2023
access_time 08:00 - 16:00
place Parahyangan Catholic University

Komentar