Logo Eventkampus
Beasiswa Pelajar SD Tahun 2019 dari Pandan College
Kategori
Lain-lain
date_range
Tanggal Event
24 Agu 2018 - 31 Mar 2019
access_time
Jam Event
00:00 - 00:00
place
Tempat
Jl. Cok Agung Tresna No.15 Griya Alamanda No.7, Renon, Denpasar, Kota Denpasar

Pastikan anda menggunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox untuk mendapatkan tampilan dan informasi yang maksimal dari website indbeasiswa.com

INDBeasiswa.com – Bagi para pelajar di tingkat Sekolah Dasar, ada tawaran beasiswa pelajar SD yang bisa diikuti. Program Beasiswa Pelajar SD ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial kemasyarakatan (CSR) Pandan College kepada masyarakat Indonesia guna meningkatkan sumber daya manusia khususnya di bidang pendidikan. Beasiswa ini dapat diikuti oleh seluruh pelajar tingkat SD/MIN yang terdapat di seluruh Indonesia.

Beasiswa Pelajar SD (Sekolah Dasar) dan MIN dari Pandan College

 

Besaran beasiswa yang diberikan senilai Rp 250.000,- per orang setiap bulannya selama 12 kali (selama satu tahun) secara terus-menerus. Seluruh penerima beasiswa dapat dengan bebas menggunakannya untuk keperluan bantuan pembiayaan sekolah, tanpa ada kewajiban apapun kepada Pandan College.

PERSYARATAN:
1. Peserta merupakan Warga Negara Indonesia, siswa SD (Sekolah Dasar) atau Madrasah Ibtidaiyah yang berada di dalam wilayah Republik Indonesia.

2. Berusia maksimal 11 tahun per tanggal 31 Maret 2019 ATAU pada tanggal 31 Maret 2019 berulang tahun yang ke-12 (artinya peserta yang lahir tanggal 1 April 2007 atau setelahnya tidak dapat mengikuti beasiswa ini).

 

3. Mengisi Formulir Pendaftaran dan memenuhi seluruh berkas dokumen yang diminta.

4. Khusus bagi siswa Pandan College harus mengisi dan menandatangani surat kesediaan menerima Beasiswa Pandan College yang telah disediakan oleh Sekolah Pandan College, termasuk tandatangan dari orangtua siswa Pandan College yang bersangkutan.

5. Beasiswa dapat dibatalkan dan atau dihentikan apabila siswa SD yang bersangkutan:
– melakukan tindak kejahatan (pidana),
– meninggal dunia,
– menolak dan mengembalikan beasiswa baik atas inisiatif sendiri maupun oleh keinginan orangtuanya,
– terbukti melakukan pemalsuan dan atau penipuan dokumen dan atau penipuan pernyataan dan atau tindak pidana lain, baik saat pengajuan maupun setelah menerima beasiswa,
– berhenti dari sekolah yang bersangkutan (sekolah siswa yang tercatat saat mendapatkan beasiswa). Beasiswa akan dihentikan dengan alasan apa pun, apabila siswa berhenti dari sekolah yang bersangkutan.

BERKAS DOKUMEN YANG DIBUTUHKAN:

1. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) orangtua yang bersangkutan.

2. Surat Keterangan ASLI dari salah satu guru yang menerangkan bahwa peserta benar siswa sekolah SD bersangkutan dan masih sekolah di sana. Dapat ditulis jadi satu dengan Surat Rekomendasi Guru (Lampirkan juga fotocopy KTP dan nomor telepon guru yang bersangkutan).

3. Foto terbaru peserta dengan ukuran minimum 4×6 sebanyak satu lembar.

4. Surat appeal (permintaan) dari peserta berisi latar belakang keinginan mengajukan Beasiswa Pandan College. Ditulis tangan.

5. Fotocopy Surat Keterangan Lahir (Akte Kelahiran).

6. Surat pengantar dari orangtua (boleh dari Ibu saja, boleh dari Ayah saja, boleh dari keduanya). Apabila kedua orangtua meninggal, surat pengantar bisa berasal dari orangtua angkat, yang juga menuliskan keterangan bahwa kedua orangtuanya memang telah meninggal. Apabila tidak diketahui kedua orangtuanya, surat pengantar dapat dibuat oleh Kepala Sekolah SD.

7. Mengisi Formulir Pengajuan Beasiswa, Surat Pernyataan Pengiriman Uang, dan Surat Pernyataan Perkembangan Anak.

8. Seluruh formulir yang dibutuhkan dapat diunduh (download) pada link berikut: Download Formulir.

Baca Juga: Panduan Lengkap Cara Mendaftar Beasiswa

CARA MENDAFTAR:
Untuk mendaftar Beasiswa Pelajar SD oleh Pandan College, lengkapi seluruh berkas dokumen yang disebutkan di atas, kemudian kirimkan atau antar langsung pada alamat berikut:

Pandan College (Beasiswa SD)
Jl. Cok Agung Tresna No.15
Griya Alamanda No.7,
Renon, Denpasar,
Indonesia 80235
Tel.0361-255-225, 0361-8424261

 

Batas waktu pendaftaran sampai dengan 31 Maret 2019 (cap pos). Pengumuman hasil Penerima Beasiswa akan diumumkan tanggal 1 Mei 2019 pada website: http://www.beasiswa.ws/.

Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai Beasiswa Pelajar SD oleh Pandan College dapat menghubungi alamat atau nomer telepon di atas dan email: info@sekolah.bizSelamat mencoba dan silakan dibagikan pada rekan-rekan yang membutuhkan.

Event Lain-lain lainnya

JELAJAHI BUMI PARA PETINGGI - SEHARI di KARANGANYAR
Lain-lain
date_range 24 - 24 Nov 2022
access_time 08:00 - 21:00
place Kemuning, Ngargoyoso
POSE FKIP 2024
Lain-lain
date_range 03 - 07 Peb 2024
access_time 08:00 - 16:00
place Universitas Pakuan
FASILKOM FEST
Lain-lain
date_range 30 Nov 2023 - 21 Jan 2024
access_time 08:00 - 16:00
place UPN Jatim
SAGITA 2023!
Lain-lain
date_range 15 - 16 Des 2023
access_time 08:00 - 16:00
place Parahyangan Catholic University

Komentar