Donasi Beasiswa
Kategori
Donasi
date_range
Tanggal Event
01 Jan 2020 - 30 Apr 2020
access_time
Jam Event
00:00 - 23:59
place
Tempat
Online Eventkampus, Kab. Karanganyar

Donasi

Donasi Terkumpul : Rp 400.000

Jika berminat melakukan donasi silahkan mengikuti link dibawah ini

Donasi

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistika (BPS), pada tahun 2018 terdapat lebih dari 9 juta orang yang masih duduk di bangku sekolah tingkat SMA dan SMK. Sekitar 10% dari data tersebut adalah murid yang menerima program Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari pemerintah Indonesia dan mendapatkan beasiswa setiap tahunnya. Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari pemerintah ini bertujuan untuk menjamin serta memastikan seluruh anak usia sekolah (6-21 tahun) dari keluarga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dapat menyelesaikan sekolahnya dan tidak berhenti karena hambatan ekonomi.

Sebagai bentuk dukungan Eventkampus kepada pemerintah Indonesia, mulai tahun 2018 Eventkampus selalu mengadakan program beasiswa rutin di awal semester. Program beasiswa Eventkampus ini ditujukan untuk siswa SMA/ K dan mahasiswa perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Hampir sama dengan program Kartu Indonesia Pintar, beasiswa dari Eventkampus ini berupa uang tunai yang bisa digunakan untuk kebutuhan sekolah atau kuliah selama 1 semester. Untuk beasiswa Eventkampus sendiri dibagi menjadi 2 tahap. Tahap pertama adalah beasiswa (uang saku) yang diberikan secara cuma-cuma dengan sistem undian, tahap kedua adalah beasiswa dengan sistem seleksi online seperti tes minat, bakat, dan akademik melalui website eventkampus.com.

Awal tahun 2020, Eventkampus juga membuka program donasi beasiswa yang terbuka untuk umum. Semua donasi yang terkumpul akan diberikan kepada penerima beasiswa Eventkampus. Semakin besar jumlah donasi yang terkumpul, maka semakin banyak pula penerima beasiswa Eventkampus di setiap semesternya.

Tentunya Eventkampus membutuhkan dukungan dari banyak pihak agar program beasiswa selalu berjalan secara rutin dan kuota penerima dari program beaswiswa ini bisa meningkat setiap tahunnya.

Wherever there is a human being, there is an opportunity for a kindness”  Lucius Annaeus Sinica.

Event Donasi lainnya

STUDENT LIFE UPH PRESENTS]
13 - 23 Jul 2020
place Indonesia
UIN Suska Riau Peduli Covid-19
17 - 26 Apr 2020
place Kecamatan Tampan
Bersama Lawan Corona
01 - 30 Apr 2020
place Surakarta
UMKM Lawan Corona
31 Mar 2020 - 30 Apr 2020
place Indonesia

Komentar

Komentar