Logo Eventkampus

Job Fair Semarang - Perbankan paling diminati

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Job Fair Semarang - Perbankan paling diminati

GEDUNG WANITA – Berkarier di dunia perbankan diyakini memberikan jaminan masa depan yang cerah. Hal itu terbukti dari masih banyaknya pencari kerja yang memburu bidang pekerjaan ini. ”Setiap kami menggelar job fair, bidang paling banyak adalah perbankan, setelah itu perusahaan-perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) dan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah),” ujar Ketua Tim Kusuma Training Center, Fermy Ferdianto, di sela-sela Semarang Spektakuler Job Fair di Gedung Wanita Jalan Sriwijaya, kemarin.

Sejumlah bank yang mengikuti job fair antara lain Bank Mega, Bank Danamon, Bank Andara, Bank BTPN, dan BPR. Secara keseluruhan, terdapat 27 perusahaan yang mengikuti acara hasil kerja sama Kusuma Training Center dengan Suara Merdeka ini. ”Kami targetkan setidaknya dikunjungi dua ribu pengunjung, seperti yang pernah kami gelar sebelumnya,” kata Fermy.

Acara berlangsung semenjak kemarin dan akan berakhir Kamis (4/5) ini pukul 16.00. Di stan yang tersedia, para pengunjung dapat memilih bidang pekerjaan yang diinginkan dan langsung memasukkan lamaran.

Panitia menyediakan mesin printer dan kertas untuk mencetak surat lamaran dan daftar riwayat hidup. Fermy mengatakan dalam mencari SDM yang bermutu, setiap perusahaan mengedepankan sikap, kemampuan, dan pengetahuan para calon tenaga kerjanya. ”Tiga hal itu merupakan kunci keberhasilan siapa pun yang mencari pekerjaan. Kami berharap seperempat dari total pendaftar dapat terserap di perusahaan yang ikut ambil bagian dalam acara ini,” ujarnya.

Menurutnya, job fair efektif memfasilitasi bertemunya perusahaan yang membutuhkan sumber daya manusia berkualitas dengan pencari pekerjaan.

Penulis

foto Khainesia
Khainesia
Universitas Indonesia

Komentar