Logo Eventkampus

Tips Sederhana yang Bisa Merubah Dirimu Menjadi Pribadi yang Baik

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Tips Sederhana yang Bisa Merubah Dirimu Menjadi Pribadi yang Baik

1. Tiap pagi membaca atau menonton sesuatu yang mengispirasi dirimu.

Terkadang yang kamu butuhkan adalah berbincang dengan rekan atau kawan. Untuk 30 hari selanjutnya, sebelum makan pagi, coba menonton video motivasi atau membaca sesuatu yang menginspirasi, seperti quote, blog, dan cerita pendek. Konon, ini akan mendorong harimu lebih bersemangat dari sebelumnya!

2. Coba jangan berbohong sekalipun dalam 30 hari.

Setiap dari kamu pasti tidak bisa menghindari pada posisi harus berbohong. Namun, percayalah ketika kamu memutuskan untuk jujur, dampak positifnya akan kamu rasakan dalam jangka panjang. Mungkin tidak datang pada saat-saat sekarang. Cobalah tantang dirimu sendiri untuk jujur dalam berkata dan bertindak selama 30 hari. Rasakan perbedaannya!

3. Bangun 30 menit lebih pagi dari biasanya selama 1 minggu.

Kalau kamu terbiasa bangun pukul 8 pagi, beranikan dirimu untuk melakukan sebuah hal baru di pagi hari selama 30 menit. Tantang dirimu selama 1 minggu untuk bangun 30 menit lebih pagi dari biasanya. Pasti sulit di hari pertama dan kedua, tapi berusahalah, maka kamu akan merasakan hal tertentu yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya.

4. Membaca buku paling tidak satu bab dalam 1 minggu.

Nah, jika kamu terbiasa membaca koran setiap hari, lanjutkan saja kebiasaan itu. Karena membaca itu penting. Apapun yang kamu baca, entah buku ilmu pengetahuan, buku motivasi, atau ilmu umum dapat kamu jadikan referensi di satu harimu. Mengingat kamu membutuhkan asupan informasi setiap harinya.

5. Masak masakan yang belum pernah kamu makan sebelumnya.

Mungkin terkesan konyol bagi kamu yang tidak suka dan tidak terbiasa memasak. Namun, hal ini bisa kamu terapkan untuk mencoba hal baru. Carilah beberapa resep aneh dan unik di buku atau internet, lalu beli bahan dan masak bersama keluarga atau teman. Setidaknya, kamu punya pengalaman di dapur. Menyenangkan kok

6. Berbincanglah dengan seseorang yang jarang kamu temui.

Jika kamu setiap hari bertemu dan berkelana bersama rekan A, maka coba biasakan dirimu untuk membuka pikiran untuk orang lain masuk di hidupmu. Artinya, kamu wajib open minded. Walaupun orang lain tidak setipe dengan kamu, paling tidak kamu tidak perlu membencinya dan bangunlah hubungan baik dengan orang lain.

7. Luangkan 10 menit dalam sehari untuk meditasi dan refleksi diri.

Pagi hari atau malam hari bisa kamu jadikan waktu untuk menenangkan diri dan berdoa. Jika kamu dapat meluangkan waktu 1 jam untuk menonton film, kamu pasti bisa meluangkan waktu 10 menit untuk sekedar refleksi apa yang kamu lakukan hari ini dan bagaimana evaluasinya. Sehingga, kamu bisa memperbaiki di hari esok.

8. Lakukan sesuatu sehabis makan siang yang bisa buat kamu ngakak abis.

Kedengarannya konyol! Makan siang adalah waktu istirahat sejenak dari satu hari rutinitas. Jika kamu sudah bekerja, buatlah makan siang mu menjadi menyenangkan karena kamu akan melanjutkan pekerjaanmu. Sebisa mungkin, carilah kesempatan untuk tertawa bersama rekan kerja atau klien sekalipun.

9. Paling tidak luangkan waktu 2 jam untuk melakukan hobi yang paling kamu sukai.

Jika kamu hobi mancing, lakukanlah itu seminggu sekali untuk keluar dari zona penatmu. Sesibuk apapun kamu, paling tidak ada waktu sehari untuk menghindar dari dunia kerja atau dunia sekolah. Asalkan kamu tahu waktu dan menggunakannnya dengan seefektif mungkin.

Penulis

foto Isnan Wahyudi
Isnan Wahyudi
SMK Negeri 2 Karanganyar
Berusaha yang terbaik

Artikel Terkait

LET’S BRING ELVIS BACK WITH CEPLUS ROCKABILLY
22 Desember 2017
manfaat kacang panjang
12 Januari 2018
Keakraban CR7 dan Palestina
19 Januari 2018
Perjalan GAPASUKMA MT_LAWU 3265 MDPL Via Candi Cheto
19 Januari 2018
LRT Karya Anak Bangsa Dikerjakan, BPPT Beri Dukungan Teknologi
22 Januari 2018

Komentar