Logo Eventkampus

WOW! Ini Dia ! Cara Agar Gigi Kalian Putih Bersinar!

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
WOW! Ini Dia ! Cara Agar Gigi Kalian Putih Bersinar!

Siapa yang tidak ingin memiliki gigi sehat dan putih berkilau? Tentunya semua orang menginginkan hal tersebut, akan tetapi banyak faktor bisa membuat gigi menjadi kuning dan hal tersebut bisa mengurangi kepercayaan diri seseorang.

Gigi yang putih dan berkilau akan membuat senyum dan penampilan kita lebih menarik.

  • Mengapa gigi menjadi kuning?

Sebenarnya saat dilahirkan manusia memiliki gigi yang berwarna putih namun lambat laun semakin kita tumbuh, warna gigi bisa berubah dikarenakan banyak faktor.

Warna gigi yang terlihat putih secara biologi merupakan warna dari lapisan transparan enamel gigi, warna lapisan dentin di dalamnya serta warna dari lapisan yang berada di antara enamel dan dentin.

Jika anda memiliki gigi kuning dan tidak punya cukup uang untuk memutihkannya di klinik kesehatan dan kecantikan,

cara-cara berikut ini bisa dapat membantu anda:

 

1. Siwak

Istilah siwak yang kita kenal untuk membersihkan gigi sebenarnya adalah dahan atau bagian dari pohon siwak itu sendiri. Siwak telah lama digunakan sebagai bahan alami untuk menjaga kebersihan dan warna putih alami gigi.

Penelitian arkeologis juga menemukan bahwa siwak telah digunakan sejak jaman peradaban Mesir kuno. Tidak hanya itu, umat islam tentunya mengenal dengan baik bahwa nabi Muhammad SAW selalu membersihkan giginya dengan menggunakan siwak. Berikut ini adalah cara menggunakan siwak untuk membersihkan dan menghilangkan noda pada gigi 

2. Minyak kelapa

Siapa sangka bahwa minyak kelapa ternyata dapat digunakan untuk mencegah plak sekaligus menjadikan gigi anda yang bermula kuning menjadi lebih putih dan bersih.

Minyak kelapa merupakan minyak nabati hasil ekstrak dari daging kelapa dan memiliki jenis lemak yang dibilang cukup unik dan kaya akan manfaat, karena keseluruhan dari lemak tersebut terbuat dari Medium Chain Triglycerides (MCTs).

3. Garam dan lemon

Garam dan lemon bisa jadi perpaduan ampuh untuk menghilangkan warna kuning pada gigi. Garam merupakan eksfoliator atau pengelupas alami yang bisa digunakan untuk mengikis noda pada gigi, sementara lemon mengandung asam yang bisa membantu melunturkan noda pada lapisan enamel.

Penulis

foto Nugroho budi santoso
Nugroho budi santoso
SMK N 02 KARANGANYAR
bekerjalah tanpa suara biarkan kesuksesanmu yang bersuara nyaring.

Artikel Terkait

LET’S BRING ELVIS BACK WITH CEPLUS ROCKABILLY
22 Desember 2017
manfaat kacang panjang
12 Januari 2018
Keakraban CR7 dan Palestina
19 Januari 2018
Perjalan GAPASUKMA MT_LAWU 3265 MDPL Via Candi Cheto
19 Januari 2018
LRT Karya Anak Bangsa Dikerjakan, BPPT Beri Dukungan Teknologi
22 Januari 2018

Komentar