Logo Eventkampus

Ingin Jadi Youtubers ? Ikuti Cara Berikut!

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Ingin Jadi Youtubers ? Ikuti Cara Berikut!

Berbagai macam pekerjaan kini dapat dilakukan dengan lebih mudah dan cepat, sebab teknologi informasi yang ada saat ini telah mendukung segala sesuatunya berjalan dengan praktis dan efisien. Bukan hanya sekedar bertukar informasi saja, internet juga memungkinkan kamu untuk mengakses berbagai layanan yang kamu butuhkan. Mulai dari berbagai macam games, hingga berbagai jenis aplikasi lainnya yang dapat memenuhi semua kebutuhan kamu.

Youtube menjadi salah satu situs pemutar video yang paling populer di dunia, jadi tidak mengherankan jika pengguna layanan yang satu ini jumlahnya luar biasa besar, dan kamu barangkali salah satu di antaranya. Tidak hanya menonton berbagai macam video saja, Youtube juga memungkinkan kamu untuk mengunggah dan berbagi video kamu dengan yang lainnya.

Berikut Caranya !

 

1. Buat Akun Youtube yang Sesuai

Jika ingin menjadi seorang youtuber, kamu tentu harus membuat sebuah akun Youtube terlebih dahulu. Ini langkah pertama yang akan membuat kamu memiliki pendapatan dari platform yang satu ini. Jangan lupa, kamu juga wajib mengaktifkan fitur monetization di akun tersebut. Kenapa, apa hal ini penting?

Tentu saja ini sangat penting, sebab hanya dengan mengaktifkan fitur ini sajalah kamu bisa memberitahu kepada Youtube bahwa kamu menginginkan sejumlah kompensasi atas akun tersebut. Dengan begitu, Youtube akan mengurus hal tersebut sesuai dengan ketentuan yang mereka miliki, sebab Youtube tentu akan memiliki sejumlah kebijakan dan juga aturan yang ketat terkait dengan kompensasi yang mereka berikan kepada para youtubernya.

2. Buat Akun Adsense

Bukan hanya akun Youtube saja, namun kamu juga harus membuat akun Google Adsense. kamu mungkin akan bertanya-tanya, untuk apa pentingnya membuat akun yang satu ini?

Sejumlah pendapatan yang akan kamu peroleh dari Youtube, akan dihitung berdasarkan jumlah klik yang dilakukan oleh para penonton video kamu nanti. Sedangkan semua iklan dan juga penghitungan pembayaran atas akun Youtube kamu, akan dilakukan oleh Google Adsense. Jadi, kamu wajib membuat akun Adsense terlebih dahulu, agar kamu bisa mendapatkan uang dari akun Youtube kamu nanti.

3. Maksimalkan Jumlah Subscribers

Meski pendapatan kamu akan dihitung berdasarkan jumlah Adsense klik dan juga view, namun bukan berarti jumlah subscribers kamu tidak menjadi hal yang penting untuk selalu diperhatikan. Subscribers akan memberi kamu peluang untuk bisa mendatangkan uang yang banyak, sebab semakin banyak subscribers kamu, maka peluang kamu mendapatkan uang yang banyak juga akan semakin besar. Jadi, selalu upayakan untuk menambah jumlah subscribers kamu hingga maksimal.

Penulis

foto Nugroho budi santoso
Nugroho budi santoso
SMK N 02 KARANGANYAR
bekerjalah tanpa suara biarkan kesuksesanmu yang bersuara nyaring.

Artikel Terkait

GALAU? BIASA(!)
19 Januari 2018
MACAM MANFAAT ALPUKAT UNTUK TUBUH
22 Januari 2018
Kisah Penghuni Surga Terakhir
22 Januari 2018
5 CARA MENCEGAH BULLYING
23 Januari 2018
Ingin Sukses UN ??? Simak Tips Artikel Berikut ini
24 Januari 2018
Edan! Peselancar AS Nekat Taklukkan Ombak Setinggi 30 Meter
25 Januari 2018

Komentar