Logo Eventkampus

Manfaat buah nanas yang perlu kamu ketahui

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Manfaat buah nanas yang perlu kamu ketahui

nanas adalah sejenis tumbuhan tropis yang berasal dari Brasil, Bolivia, dan Paraguay Tumbuhan ini termasuk dalam familia nanas-nanasan.
nanas ternyata memiliki banyak manfaat seperti di bawah ini :

Mengandung enzim baik untuk pencernaan

Menurut Medical Center di Maryland Universiy, buah nanas juga memiliki enzim pencernaan baik, yang disebut bromelain. Enzim ini merupakan campuran dari enzim proteolitik yang membantu usus Anda memecah dan menyerap protein lebih banyak. Manfaat lain dari bromelain ini juga mampu meringankan masalah perut seperti, sakit perut dan diare.

Mencegah kanker usus

Makan buah nanas untuk pencernaan juga bagus untuk mencegah kanker pada usus. Kandungan antioksidan dari vitamin C mampu melawan sel-sel kanker di dalam tubuh. Selain itu buah nanas juga kaya kandungan antioksidan lainnya, termasuk vitamin A, beta karoten, bromelain, dan berbagai senyawa flavonoid. Buah nanas juga mampu menangkal radikal bebas yang kuat akan penyebab pertumbuhan kankernya.

Meredakan Mual

Jus nanas yang segar dapat meredakan rasa mual, misalnya untuk mengatasi morning sickness. Hal ini cukup berguna untuk ibu hamil yang biasanya mengalami mual. Hal ini juga membantu orang-orang yang sedang melakukan perjalanan denga kendaraan, yang sering  menyebabkan mabuk.

Mencegah Hipertensi

Seseorang yang cenderung memiliki tekanan darah tinggi, tentunya akan berusaha untuk membuat tekanan darah kembali stabil. Pilihan makanan yang tepat menjadi salah satunya, yaitu dengan mempertimbangkan diet nanas untuk hipertensi. Jumlah kandungan kalium yang tinggi seperti yang dijumpai pada manfaat pisang. namun mengandung kandungan sodium yang rendah, akan membantu menjaga tingkat tekanan darah yang normal.

Penulis

foto ilham rizki kurniawan
ilham rizki kurniawan

Artikel Terkait

Ini Loh 9 Cara Mendapatkan Like Banyak di Instagram Tanpa Hashtag
15 Agustus 2018
7 Tips Menghindari Penipuan Kartu Kredit Saat Belanja Online
20 Agustus 2018
Hasil Bulu Tangkis AG 2018: Indonesia vs Cina Skor 1-3, Gagal Emas
23 Agustus 2018
KKN Undip Support Warga Pagertoyo Bebas ODF
27 Agustus 2018
Peluang Medali Indonesia di Asian Games 2018 Hari Ini
28 Agustus 2018
Pramudita cs Rebut Emas ke-27 Indonesia di Asian Games
29 Agustus 2018

Komentar