Logo Eventkampus

Penyebab Kucing Takut Air Dan meninggal keadaan bersembuyi

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Penyebab Kucing Takut Air Dan meninggal keadaan bersembuyi

Penyebab Kucing Takut Air Dan meninggal keadaan bersembuyi

Penyebab Kucing Takut Air – Siapa pun yang pernah berusaha memandikan kucing akan bilang: kucing tidak suka air. Alasannya: bulu kucing tak dirancang untuk basah karena lapisan bagian paling atasnya anti air, yang dapat berfungsi baik di tengah hujan. Tetapi jika tercebur hingga basah kuyup, bulu kucing akan basah juga dan sulit kering. Kucing yang terendam menghadapi risiko tenggelam karena lapisan bulu yang berat dan basah membuatnya sulit mengambang. Jika basah, kucing juga berusaha keras menjaga suhu tubuhnya. Bulu kucing tidak mudah kering, dan selama bulunya basah, kucing akan kehilangan panas tubuhnya. Akibatnya, seekor kucing basah bisa mengalami hipotermia: pengaturan suhu tubuh tak dapat dikendalikan dalam kondisi dingin.

Tapi, ternyata ada beberapa pengecualian. Beberapa spesies kucing yang tinggal di iklim panas telah mengembangkan jenis bulu yang berbeda, yang memungkinkan mereka berenang tanpa mengalami risiko tenggelam atau hipotermia. Salah satu contohnya: kucing Van Turki yang ditemukan di Danau Van di wilayah timur Turki. Bulu kucing ini telah kehilangan lapisan bawahnya dan punya tekstur halus, seperti wol mahal yang lembut dan anti air. Singa, harimau, dan macan jaguar, ketiganya satu keluarga dengan kucing juga diketahui suka melakukan kegiatan berenang. Kucing lain bahkan berburu dalam air. Di Asia Tenggara, kucing pemancing menyelam ke dalam air untuk menangkap ikan. Kucing ini juga diamati telah menyerang bebek dan bawah air.

Sebagian kucing rumah juga bisa dilatih untuk menyukai air. Banyak pemilik binatang peliharaan mengatakan bahwa kucing mereka biasa bermain dengan keran air terbuka atau pancuran. Dengan cara ini, kucing dapat bereksperimen dengan air dengan cara bertahap dan bermain, tanpa takut kebasahan. Kucing yang biasa dan sering ikut pertunjukan peragaan kucing mungkin juga merasa nyaman sering dimandikan. Kucing – kucing ini walaupun dibiakkan sebagai kucing peragaan, sudah biasa mandi sejak masih mereka baru dilahirkan. Namun dibalik keistimewaan­-keistimewaan kecing masih ada yang paling mengharukan.Kucing-peliharaan kalian jika mau meningal/akan meninggal kucing tersebut akan lari dan bersembunyi ditempat tidak seperti biasanya dikarenakan kucing tidak ingin melihat majikannya bersedih.

Penulis

foto joni saputra
joni saputra
SMKN MATESIH

Komentar