BAHAYA JAMUR LETONG (MAGIC MUSHROOM)

access_time | label Berita
BAHAYA JAMUR LETONG (MAGIC MUSHROOM)

BAHAYA JAMUR LETONG (MAGIC MUSHROOM)

Magic mushroom atau dikenal dengan jamur letong (kotoran sapi). Jamur ini sebernarnya memiliki banyak nama ada yang menyebutnya boomers, golden tops, gold caps atau cubes. Jamur yang berasal dari kotoran sapi ini telah banyak dikenal orang untuk mencari kesenangan sesaat dalam berhalusinasi, membuat tidak sadarkan diri, kesenangan semu dan ternyata dapat menekan tingkat depresi. Menurut International Narcotics Control Board, Jamur kotoran sapi tidak termasuk narkotika yang berada dibawah kontrol Konvesi Obat Psikotropika tahun 1971. Namun di Indonesia, Badan Narkotika Nasional (BNN) menetapkan bahwa magic mushroom tergolong kedalam zat adiktif karena dapat menyebabkan kecanduan.

Magic mushroom (psilocybecubensis) tergolong dalam genus psilocybin yang dalam etiomologinya yaitu psilocybin berasal dari bahasa Yunani, psilo yang artinya botak, dan cybe yang artinya kepala, Jadi artinya jamur kotoran sapi ini berbentuk bulat yang menyerupai kepala.

Ketika seseorang mengkonsumsi jamur kotoran sapi ini, senyawa psilocybin akan masuk ke dalam tubuh dan ketika psilocybin berada di dalam tubuh akan mempengaruhi kinerja otak yang berperngaruh terhadap keseimbangan motorik. Senyawa aktif yang terkandung dalam psilocybin seperti LSD yang menghasilkan perubahan fungsi otonom, reflex motorik, perilaku, dan persepsi. Hal ini juga mempengaruhi pencernaan, aliran darah, dan kinerja organ lainnya dan menyebabkan tremor, mual, dan sulit tidur.


Bahaya Memakan Jamur Kotoran Sapi (Magic Mushroom)


Bahaya yang timbul setelah memakan jamur kotoran sapi atau Magic mushroom adalah:

  1. Bahaya jangka panjang dari mengonsumsi jamur kotoran sapi setiap hari akan menimbulkan gangguan kejiwaan seperti gila dan ayan.
  2. Sulit untuk membedakan ilusi dan kenyataan.
  3. Dapat menimbulkan kematian.

Memang terkesan sepele namun memakan jamur kotoran sapi dapat menimbulkan kematian, bayangkan saja jika seseorang memakan jamur kotoran sapi secara terus menerus dan terus berhalusinasi sulit membedakan kenyataan dan ilusi. Ketika orang tersebut berhalusinasi ia akan melihat pisau sebagai sebuah bolpoin. Jika ia berhalusinasi tingkat tinggi maka tidak menutup kemungkinan pisau yang dikira bolpoin tersebut digunakan untuk menggambar di tangan. Jika pisau tersebut menembus pembuluh darah maka dapat dipastikan orang tersebut akan meninggal.

 

Memang sudah banyak sekali kasus kematian yang disebabkan oleh jamur ketawa ini, Karena sifatnya yang terkesan menghasilkan halusinasi akhirnya pemerintah indonesia membuat larangan untuk mengonsumsi dan memakan jamur kotoran sapi ini karena dapat membahayakan diri sendiri sekaligus orang lain yang berada disekitar kita.

 

 

Efek Samping Memakan Jamur Kotoran Sapi


Efek samping yang timbul setelah memakan jamur kotoran sapi adalah:

  1. Melihat sesuatu yang sangat lucu akibat dari halusinasi yang muncul. Ini akan membuat orang yang memakan magic mushroom tidak akan bisa mengendalikan tertawanya.
  2. Dapat menimbulkan efek lupa akan suatu hal setelah memakan jamur kotoran sapi. Seperti contoh hendak ke kamar dengan tujuan tidur namun setelah sampai di kamar akan lupa kenapa saya kekamar.
  3. Akan berhalusinasi jika menutup mata. Halusinasi yang muncul bisa lucu dan menyeramkan.
  4. Tidak bisa mengendalikan omongan ketika sedang berbincang-bincang dan sering berbicara ngelantur.
  5. Efek samping dari halusinasi yang ditimbulkan juga dapat mendengar suara suara yang aneh
  6. Menimbulkan rasa malas untuk beraktivitas.
  7. Sulit untuk berkonsentrasi dan fokus terhadap objek. Sepert contoh ketika melihat pohon atau tembok maka objek tersebut akan terlihat seperti sedang bergerak-gerak.

Penulis

foto wismaadiawang
wismaadiawang

Share

Komentar