Logo Eventkampus

ARTIKEL 5 MANFAAT JERUK NIPIS

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
ARTIKEL 5 MANFAAT JERUK NIPIS

ARTIKEL 5 MANFAAT JERUK NIPIS

 

Mungkin kita hanyatau bahwa juruk nipis rasanya sangat asam dan sangat digemari untuk membuat minuman yang segar ,jeruknipis adalah salah satu jenis jeruk yang juga di gemari di indonesia buah ini memiliki bentuk kecil dan mempunyai rasa sangat asam atau kecut

 

1.menenangkan pikiran

Rasa hangat serta aroma khas jeruk nipis dapat menyegarkan pikiran sehingga otak menjadi rileks. kandungan zat aktif didalamnya juga dapat mengembalikan fungsi organ tubuh menjadi lebih baik setelah beraktivitas seharian penuh. anda dapat memeras jeruk nipis lalu campurkan dengan air hangat sesuai selera anda pada malam hari.

2.  Membantu Proses Detoksifikasi

Ketika malam hari, tubuh akan lebih berkerja dalam proses pengeluaran toksin atau racun. Asupan vitamin dan zat aktif pada jeruk nipis akan sangat membantu proses detoksifikasi dalam tubuh.

3.  Mencegah Pertumbuhan Tumor

Jeruk nipis yang dikonsumsi langsung ataupun telah diolah dengan diperas kemudian dicampurkan dengan air hangat mempunyai manfaat yang sama. Kandungan zat aktif bernama Naringenin pada jeruk nipis mampu memperbaiki Deoxyribose Nucleic Acid atau lebih dikenal dengan istilah DNA. Naringenin ini merupakan zat aktif yang terdapat dalam beragam varian buah jeruk serta mampu mencegah tumbuhnya tumor didalam tubuh manusia.

4. Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan sebaiknya rutin meminum air jeruk nipis hangat di malam hari untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan terhindar dari gangguan kesehatan yang diakibatkan oleh obesitas. Kandungan vitamin C yang tinggi, potasium dan asam folat dapat mengurangi kadar lemak dalam tubuh.

5. Menurunkan Kadar Kolesterol

Ketika anda mengkonsumsi minuman jeruk nipis menggunakan air hangat di malam hari secara rutin dengan takaran yang sesuai maka beragam asupan vitamin dan zat aktif yang terkandung dalam jeruk dapat masuk dan memberikan dampak baik bagi kesehatan tubuh anda. Produksi zat apo B oleh sel – sel hati akan dicegah oleh kinerja zat aktif bernama limonin. Meningkatnya zat apo B tersebut berpesan besar dalam meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. kadar kolesterol jahat akan ditekan sehingga kadar kolesterol baik dalam tubuh dapat meningkat

Penulis

foto vikrinurwidianto
vikrinurwidianto

Artikel Terkait

8 MANFAAT MINUM JERUK ANGET DIPAGI HARI
03 Juli 2018
BUAH PIR MERUPAKAN SUMBER SERAT DAN VITAMIN C
03 Juli 2018
ARTIKEL 5 MANFAAT JERUK NIPIS
05 Juli 2018
Manfaat Nyata Jika Rajin Minum Air Jeruk Nipis Tiap Pagi
13 Juli 2018

Komentar