CARA MEMBUAT NASI GORENG ISTIMEWA

access_time | label Tips & Trik
CARA MEMBUAT NASI GORENG ISTIMEWA

CARA MEMBUAT NASI GORENG ISTIMEWA

Nasi goreng memang merupakan salah satu alternatif atau pilihan tercepat yang bisa dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga ketika terburu-buru hendak memasak apa untuk keluarganya. Tidak hanya bagi ibu rumah tangga, makanan murah dan cepat dihidangkan ini juga bisa merupakan pilihan gampang bagi anak kos atau bagi Anda yang tidak punya cukup uang dan ingin memasak sendiri.

Menu andalan masyarakat Indonesia kala sarapan memang tidak membutuhkan keahlian khusus atau waktu yang lama untuk memasak. Tidak hanya saat sarapan, nasi goreng juga bisa disajikan saat makan malam. Seperti yang telah kita ketahui, banyak sekali pedagang kaki lima yang menjual nasi goreng pada malam hari.

Nasi goreng pun banyak variasinya, begitu pula dengan cara membuat bumbu nasi gorengnya. Variasi yang Anda temui saat ini dikarenakan bahan yang digunakan tergantung pada masyarakat setempat. Di Indonesia sendiri variasi umum nasi goreng ada nasi goreng biasa, nasi goreng jawa, nasi goreng putih, dan masih banyak lagi. Menu tambahan yang disajikan pada nasi goreng pun beragam. Ada yang dihidangkan dengan telur mata sapi, atau nasi goreng yang dibungkus dengan telur omelet. Ada pula yang disajikan dengan sosis dan bakso. Nasi goreng bisa dimasak sesuai dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tahu cara membuat nasi goreng sederhana dan enak untuk 1 porsi goreng istimewa dengan telur, simak artikel berikut ini.

1.bahan yang di siapkan sebelum membuat nasi goreng istimewa

ï‚·  1 piring nasi putih dingin

ï‚·  3 siung bawang putih (geprek lalu dicincang halus)

ï‚·  Sosis sapi sesuai selera

ï‚·  1 butir telur ayam

ï‚·  Bakso sapi sesuai selera

ï‚·  2 sendok makan kecap manis

ï‚·  Daun bawang secukupnya saja

ï‚·  2 sendok makan minyak wijen

ï‚·  1 sendok makan kaldu jamur

ï‚·  Lada putih bubuk seperlunya

ï‚·  Garam secukupnya

ï‚·  Kecap manis secukupnya

ï‚· 2 sendok makan minyak goreng

 

2.cara membuat nasi goreng istimewa

 

  Panaskan minyak goreng. Biasanya sebentar saja sudah siap masak. Setelah itu, masukkan bawang putih yang sudah dicincang tadi. Setelah keluar aroma, masukkan telur ayam. Kemudian di orak-arik

  Sosis yang sudah dipotong masukkan saja sesuai resep. Masukkan pula bakso sapi. Bolak-balik sampai aromanya keluar semua. Setelah itu baru campurkan nasi dan goreng dengan cara diaduk menyeluruh biar bumbu bisa meresap.

  Tambahkan minyak wijen, kecap asin, kecap manis, kaldu jamur (untuk pengganti penyedap rasa), garam sedikit saja, dan lada. Aduk-aduk mereka sampai berbaur menjadi satu.

  Jangan lupa cek rasa dan tingkat kematangannya. Kalau sudah pas, baru diangkat. Sajikan di piring yang lebar dan putih. Kalau bisa piring yang artistik seperti piring segi empat atau lainnya biar mirip restoran sungguhan

 

           

Penulis

foto wismaadiawang
wismaadiawang

Share

Komentar