Logo Eventkampus

MANFAAT SAWO YANG JARANG KAMU KETAHUI

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
MANFAAT SAWO YANG JARANG KAMU KETAHUI

 

Kamu nggak akan nyangka kalau ternyata sawo sangat memiliki kandungan yang sehat untuk tubuh bahkan untuk mencegah penyakit kanker.Jarang memang orang gemar mengonsumsi buah sawo. Selain itu, sedikit juga tempat makan yang menyediakan menu jus atau milkshake dari buah berwarna cokelat ini.

Berikut adalah macam macam manfaat  buah sawo yang jarang anda ketahui:

1. Mencegah serangan kanker
Selain rasanya yang manis, sawo memang ajaib. Kandungan vitamin C-nya ternyata mampu meningkatkan sistem imun tubuhmu. Selain itu, buah berwarna cokelat ini juga kaya dengan antioksidan yang bisa menjauhkan kamu dari serangan kanker

2. Sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata
Mungkin banyak orang yang tidak tahu jika sawo bagus untuk kesehatan mata. Faktanya memang sawo kaya dengan vitamin A yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas penglihatan. Jadi, jangan lupa untuk makan sepotong Buah sawo setiap hari ya!
3. Bagus untuk mengobati batuk 
Manfaat yang keren dari sawo adalah bisa meringankan dahak saat kamu terserang batuk. Buah ini mampu melepaskan lahar atau lendir melalui rongga hidung dan sistem pernapasan. Jadi, kalau obat tidak ada yang rasanya manis, cobalah makan buah ini. 

4. Menjaga kesehatan kulit
Selain kaya dengan vitamin A, sawo juga tinggi akan kandungan vitamin E. Zat inilah yang membuat kulit kamu tetap sehat. Jadi, kamu tidak perlu lagi melakukan perawatan kulit yang harganya selangit. 
5. Membuat stres turun dan tidak kelelahan
Buah ini sangat dianjurkan bagi mereka yang sering kesusahan untuk tidur, orang depresi, dan juga yang mudah panik. Selain itu, kandungan dalam sawo bisa membuat kamu rileks dan bisa menurunkan tingkat stres. 
6. Tulang semakin kuat
Tidak hanya bagus untuk kecantikan, sawo ternyata berkhasiat untuk memperkuat tulang. Kandungan kalsium dan juga zat besi dalam buah ini sangat bagus untuk menjaga kesehatan tulang. 
7. Membuat kamu semakin berenergi 
Segelas kesegaran jus sawo bisa membaut hari-harimu semakin penuh dengan energi positif. Hal ini bisa terjadi karena sawo kaya akan glukosa. Zat inlah yang bisa bikin kamu selalu energik setiap harinya. 

 

 

Penulis

foto joni saputra
joni saputra
SMKN MATESIH

Artikel Terkait

Manfaat Kopi Bagi Kesehatan
06 Juli 2018
Manfaat Pare
23 Januari 2020
Rajin Konsumsi Ramuan Seledri Bisa Obati 5 Penyakit Ini. Mujarab Banget!
24 Januari 2020
Manfaat bengkuang
27 Februari 2020
BUAH MATOA:buah yang hanya ada di daerah timuran dan memiliki banyak manfaat
27 Februari 2020
Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan
13 Maret 2020

Komentar