Logo Eventkampus

Tips Bahagia Dalam Sekejap

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Tips Bahagia Dalam Sekejap

Rasa bahagia sangat dianjurkan bagi semua orang. Rasa bahagia merupakan salah satu faktor penting penentu kesehatan manusia. Di mana jika seseorang merasa hidup bahagia maka rasa stres akan hilang dan stres perlu dihindari karena dapat berdampak buruk buat kesehatan. Rasa bahagia dapat diciptakan dari diri kita sendiri, lingkungan ataupun dari keluarga dan ada tips tersendiri supaya kita bisa hidup bahagia.

Di bawah ini beberapa tips bahagia yang bisa kita coba untuk menciptakan rasa bahagia dalam sekejap:

Temukan kebahagiaan di dalam album foto

Di ingatkan secara visual tentang pengalaman yang benar-benar anda nikmati memicu otak merasa senang seperti ketika peristiwa itu sendiri.

Memanggang kue

Dengan memanggang kue anda dapat mencium aroma kue yang di panggang yang dapat menstimulir pusat rasa senang otak dan membangkitkan kenangan manis masa kanak-kanak.

Menggambar atau melukis

Para periset di chicago menemukan, menggambar atau melukis hanya satu jam dapat meningkatkan kepercayaan diri dan mencerahkan perasaan. Menggambar bukan hanya kreatif, tetapi juga membuat anda senang dengan prestasi. Tentunya jika anda dapat menyelesaikannya.

Berbuat baik

Menurut riset di inggris, orang-orang yang membantu orang lain merasa lebih optimistik dan lebih bahagia 48% di banding mereka yang tidak membantu. Untuk itu berbuat baiklah kepada orang lain.

Menghilangkan rasa tidak senang pada pekerjaan

Hilangkan rasa tidak senang terhadap pekerjaan terutama pekerjaan rumah tangga. Karena pekerjaan rumah tangga seperti menyapu, mengepel dan tugas lainnya hanya selama 20 menit terbukti meningkatkan perasaan senang. Selain itu dengan beraktivitas mengerjakan pekerjaan rumah dapat mengencangkan sejumlah otot dan membakar kalori.

Penulis

foto nova
nova

Artikel Terkait

GALAU? BIASA(!)
19 Januari 2018
MACAM MANFAAT ALPUKAT UNTUK TUBUH
22 Januari 2018
Kisah Penghuni Surga Terakhir
22 Januari 2018
5 CARA MENCEGAH BULLYING
23 Januari 2018
Ingin Sukses UN ??? Simak Tips Artikel Berikut ini
24 Januari 2018
Edan! Peselancar AS Nekat Taklukkan Ombak Setinggi 30 Meter
25 Januari 2018

Komentar