3 Manfaat Kubis Mentah untuk Kesehatan

access_time | label Berita
3 Manfaat Kubis Mentah untuk Kesehatan

 

Kubis mentah sering kita temui dimakanan berat dan biasanya dibuat untuk lalapan. Kubis mentah sangat bermanfaat bagi kesehatan yang jarang kamu ketahui. Yang pertama kubis mentah bisa mencegah kangker, yang kedua sisstem imunisasi meningkat, yang ke tiga mwncwgah katarak. Berikut adalah pembasan dari manfaat kubis mentah:

1.Mencegah kanker

Manfaat kubis mentah yang pertama adalah untuk mencegah kanker. Kanker merupakan salah satu permasalahan kesehatan dimana sel – sel dalam tubuh melakukan pembelahan diri secara abnormal. Sel – sel ini membelah secara tidak terkendali sehingga membuat inangnya mengalami kesakitan. Kanker secara medis sebelum memasuki stadium lanjut, di awali dengan tanda – tanda yang tidak biasan pada tubuh. Jika Anda mengalami hal yang tidak biasa bagi kesehatan ada baiknya untuk memeriksa diri segera ke doter. Dan kabar baiknya bagi Anda pecinta kubis ternyata sayuran ini ampuh untuk mencegah kanker jika dikonsumsi secara teratur.  .

2. Sistem imunitas meningkat

Manfaat kubis mentah yang kedua adalah untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh. Sistem imunitas sama dengan sistem kekebalan tubuh manusia yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari serangan virus di luar lingkungan yang beragam. Dengan meningkatknya sistem imunitas maka dapat menjauhkan Anda dari rasa sakit karena sistem imunitas tubuh yang lemah.

3. Mencegah katarak

Manfaat kubis mentah yang ketiga adalah untuk mencegah katarak. Katarak merupakan salah satu gangguan pada mata yang dapat mengakibatkan penglihata kabur dan buta. Katarak umumnya dijumpai pada orang yang sudah berusia lanjut. Mencegah katarak dapat dilakukan dengan rutin mengonsumsi sayuran yang kaya akan vitamin a. Salah satu sayuran yang memiliki kandungan vitamin a yang tinggi adalah kubis.

Nah, itulah beberapa manfaat kubis mentah untuk kesehatan. Jika Anda ingin mengonsumsi sayuran ini, maka sayuran ini dapat diolah sesuai selera. Seperti di sup, di kukus ataupun direbus terlebih dahulu sebelum di santap. Adapun beberapa orang juga terbiasa mengonsumsi kubis dalam kondisi mentah. Namun terlebih dahulu di cuci hingga bersih.

 

Penulis

foto joni saputra
joni saputra

Share

Komentar