Logo Eventkampus

Cara Membuat Anak Tidur Nyenyak (Pulas)

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Cara Membuat Anak Tidur Nyenyak (Pulas)

Ada beberapa cara agar anak daoat tertidur pulas atau nyenyak, dan itu akan saya bahas pada artikel edisi kali ini. Banyak manfaat baik bagi anak yang dapat tidur dengan pulas itu. Tidur memliki manfaat yang sangat besar bagi tumbuh kembang anak, karena saat tidur anak akan terpacu pertumbuhan fisik maupun mentalnya. Untuk itu anak memerlukan tidur yang nyenyak untuk memperoleh manfaat seperti yang saya sebutkan diatas. Untuk membuat anak dapat tidur dengan nyenyak, maka ada beberapa hal yang dapat orang tua lakukan, diantaranya;

  • Mandikan si Kecil Dengan Air Hangat

Salah satu cara agar buah hati dapat tidur dengan nyenyak adalah dengan cara memandikan dengan air hangat. Dengan air hangat maka buah hati akan merasa tenang, sehingga akan membuat tidurnya menjadi nyaman dan nyenyak.

  • Penuhi Kebutuhan Asupan Sebelum Tidur

Cara membuat anak tidur dengan nyenyak selanjutnya adalah dengan memenuhi kebutuhan asupan sebelum tidur. Dengan memenuhi kebutuhan akan asupan makanan sebelum tidur akan membuat anak tidak mudah terjaga pada malam hari karena kelaparan.

  • Ajak Anak Tidur Bersama

Membuat anak dapat tidur dengan nyenyak selanjutnya dapat dilakukan mengajak anak tidur bersama, karena Dengan tidur bersama dengan orangtuanya maka akan membuat anak menjadi percaya diri dan tidak mudah cemas.

  • Buat Kamar Senyaman Mungkin

Kamar harus nyaman dan tidak berbau sehingga anak akan rileks saat tidur. Hal tersebut akan membberikan suasana tenang dan nyaman sehingga sang anak tidak mudah terjaga saat tidur.

  • Memindahkan Anak Saat Tidur

Cara membuat anak tidur dengan nyenyak selanjutnya adalah dengan memindahkan anak saat tertidur di sembarang tempat. Terkadang anak tidur disembarang tempat, nah jika hal tersebut yang terjadi maka orangtua harus memindahkan si anak pada tempat tidur yang nyaman, namun harus tetap dengan hati-hati.

 

Penulis

foto nova
nova

Artikel Terkait

Ujian diciptakan TUHAN hanya untuk Sang Pemenang
11 Mei 2017
KENALI DIFTERI
05 Januari 2018
Cara menghilangkan ketombe secara alami
18 Januari 2018
Sering Tengeng kepalamu ? Ini penyebabnya .
19 Januari 2018
Belajar PHP Dengan Mudah di Aplikasikan.
19 Januari 2018
Coba Olahraga Muaythai! Selain Melindungi Diri Juga Menyehatkan
22 Januari 2018

Komentar